Gampang! Begini 3 Cara Memindahkan Video dari Telegram ke Laptop

Jadiberkah.com – Telegram kini semakin banyak digandrungi. Hal ini berhubungan dengan beberapa kelebihan, seperti bisa mengirim video berdurasi panjang. Video ini bisa juga dipindahkan ke laptop, jika Anda tahu bagaimana cara memindahkan video dari Telegram ke laptop.

Menonton video, terutama film, di laptop memang lebih mengasikkan karena ukuran layarnya yang lebih besar. Nah, apakah Anda penasaran bagaimana cara memindahkan video dari Telegram ke laptop? Simak ulasan ini sampai selesai!

3 Cara Memindahkan Video Dari Telegram ke Laptop

Cara memindahkan video dari Telegram ke laptop

Buka Aplikasi Telegram

Jika Anda sudah punya aplikasi Telegram di laptop, maka Anda tinggal membukanya saja. Bagi yang belum punya, maka langkah pertama adalah mengunduh aplikasi tersebut di laptop Anda.

Anda bisa mendownload Telegram di halaman aplikasi, kemudian pilih Telegram for Windows. Proses pengunduhan dan install-nya sama seperti di ponsel. Kemudian, buatlah akun Telegram tersebut atau tinggal login jika Anda sudah punya akun di ponsel.

Masuk ke Obrolan

Langkah selanjutnya adalah dengan masuk ke obrolan atau channel Telegram yang berisi video tersebut. Setelah ditemukan video yang ingin dipindah, klik video tersebut. Obrolan atau channel yang berisi video ini, akan muncul di sisi kanan layar.

Jika ada beberapa video yang ingin dipindah, klik satu per satu dulu. Anda tidak bisa memindahkan beberapa video sekaligus ke laptop.

Pindah atau Simpan Video

Setelah video yang diinginkan diklik dan terpilih, klik kanan pada mouse Anda. Di situ akan muncul pilihan menu drop down ke bawah. Antara lain ada fitur Reply, Show in Folder, Save Video As, Forward, Delete, dan Select Message.

Pilihlah menu Save Video As dengan cara mengklik opsi tersebut. Dengan memilih menu ini, artinya video tersebut akan diunduh atau dipindah ke laptop. 

Setelahnya akan muncul jendela pop up. Yang mana, jendela itu meminta Anda untuk menentukan folder tempat video tadi akan disimpan. Anda hanya perlu memilih folder penyimpanan yang ada di laptop. 

Selanjutnya klik Save di jendela pop up tadi. Video Telegram yang Anda inginkan pun otomatis akan terunduh dan tersimpan di laptop Anda.

Itulah cara memindahkan video dari Telegram ke laptop. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.