Umpan Mancing Ikan Mas

Jadiberkah.com | cara meracik pelet ikan mas agar hasil pancingan luar biasa,memancing adalah hal yang sangat menyenangkan dan juga untuk melatih kesabaran.memancing ikan tidak hanya asal asalan karena memancing ikan butuh racikan pelet yang berbeda beda pada masing masing ikan.agar anda bisa mendapatkan ikan tentu anda harus banyak mengetahui trik dan tips memancing juga makanan atau pelet yang digunakan saat memancing agar anda bisa mendapatkan ikan hasil pancingan yang lumayan.
pastikan anda sudah mempunyai kail yang bagus agar tidak mudah patah.dan juga walesan juga senar agar dibusahakan membeli dengan kualitas yang bagus juga agar nanti saat umpan pelet di sambar dan saat penarikan ikan bisa suksea berhasil ditangkap tidak terlepas.yuk langsung saja bagaimana cara eracik umpan atau pelet ikan ikan mas sebagai berikut:

Untuk mancing ikan mas dalam kolam, akan lebih bagus menggunakan umpan buatan kita sendiri. Bahan ini nantinya bisa disesuaikan dan dikombinasikan dengan berbagai jenis bahan tambahan.

anda bisa mengikuti Cara ini karena cara membuat pelet ikan mas ini yang sering kebanyakan pemancing gunakan oleh para pemancing untuk mengikuti lomba memancing ikan. perlu di ingat buat anda jika hanya membuatnya asal-asalan, umpan yang dibuat akan sulit dimakan oleh ikan. Jadi, dalam membuatnya juga harus sesuai dengan selera ikan.

Kali ini terdapat 2 racikan umpan mancing ikan mas pada perlombaan yang bisa Anda coba:

  1. racikan membuat umpan ikan mas yang pertama, anda bisa siapkan siapkan:

Pelet pf-1000
Pelet baby
Kuning telur ayam atau bebek
Tepung roti dan tepung udang
Ikan asin
Telur semut atau kroto
Madu
Untuk racikan yang pertama ini cara membuatnya cukup mudah, semua bahan di atas kecuali madu diaduk hingga menjadi satu adonan. Untuk mempermudah supaya semua bahan tercampur menjadi adonan, baru ditambahkan madu.

Setelah itu, kukus adonan kira-kira 1 jam hingga wangi harum bisa tercium. Lalu angkat adonan dan dinginkan, setelah dingin racikan umpan mancing ikan mas telah jadi siap digunakan.

  1. racikan yang kedua membuat umpan ikan mas, anda bisa siapkan:

1 bungkus deho
Paikin biru
3 butir telur bebek (ambil kuningnya)
1 bungkus susu bubuk putih
kroto seperlunya
Air panas
Setelah semua bahan diatas terkumpul, haluskan paikin. Lalu campur dengan susu bubuk putih, setelah itu masukan deho dan aduk hingga rata. Kemudian Masukan kuning telur dan aduk hingga rata kembali.

Setelah itu, masukkan kroto dan aduk kembali hingga merata, lalu kukus adonan tadi selama 10-20 menit. setelah dingin umpan mancing ikan mas lomba siap dipakai.

Semoga bermanfaat dan membawa keberkahan untuk kita semua,jangan lupa anda bisa langganan video youtube dari saya dengan cara klik tombol SUBSCRIBE dan lonceng “JADIBERKAH CHANNEL” agar saya bisa selalu berkarya.terima kasih

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.