cara memasang pompa air satelite dengan mudah

Jadiberkah.com – Cara memasang pompa satelite atau sibel dengan mudah, pompa satelite atau sibel akhir akhir ini menjadikan alternatif sumur pompa dalam ,dimana musim kemarau tiba air pada sumur kian dalam.
Dan tak jarang mesin pompa air yang yg ak mampu memompa air di atas kedalaman 9 meter.
Dulu orang mengandalkan mesin pompa untuk sumur dalam menggunakan mesin air jetpump yang menjadi andalan dalam masalah mesin pompa air sumur dalam.
Dengan menggunakan mesin pompa air satelite atau sibel anda bisa mendapatkan keuntungan dari proses pemasangan yang lebih simpel dan mudah dan anda bisa lakukan secara mandiri tanpa harus memanggil tenaga ahli.

Baca Lainya:  TANGIS HARU SAMBUT KEMBALINYA 9 SISWA SMP JUARA BANDUNG DARI PROGRAM KARANTINA TAHFIDZ

Cara merakit mesin pompa satelite atau sibel.

  1. Setelah anda membeli mesin pompa air satelite atau sibel,anda akan mendapatkan mesin pompa satelite,beserta kabel pompa satelite biasanya sudah terpasang dari pabrikan,dan anda juga mendapatkan kontrol box mesin satelite.
  2. Setelah anda selesai ngebor sumur,anda bisa merangkai dan memasang pompa air satelite untuk dimasukan dalam sumur.
  3. Siapkan tambang untuk mengikat mesin pompa satelite dengan panjang menyesuaikan kedalaman pompa air satelite untuk dimasukan ke dalam sumur,lalu ikat dengan kuat mesin pompa air satelite dengan tambang tersebut.
  4. Sambung pipa dengan ukuran tertentu menyesuaikan output pipa yang ada pada mesin pompa satelite misal dengan ukuran 1″ .
    Lalu sambung dengan kuat dan pastikan lem dan sok drat dengan kuat dan rapat.
  5. Setelah proses penyambungan pipa,anda bisa memasukan pompa satelite ke dalam sumur secara perlahan dengan memperhatikan kabel mesin dengan keadaan baik.
  6. Setelah anda berhasil memasukan mesin pompa satelite ke dalam sumur dengan instalasi pipa sampai kedalaman tertentu sesuai kapasitas mesin pompa air satelite tersebut,lalu sambung keni L untuk menyambungkan pipa menuju toren atau kamar mandi.
  7. Lalu anda sambung kabel yang dari mesin pompa satelite menuju kontrol box.sambung kabel sesuai dengan warna kabel masing masing,warna biru dengan warna biru,hitam dengan warna hitam dan coklat dengan kabel warna kabel coklat,
  8. Selanjutnya anda colokin kontak pada kontrol box menuju kontak listrik,lalu pencet tombol on of wafna merah pada kontrol box,
Baca Lainya:  Live Hasil Real Count Pilpres 2019 terbaru

Selesai sudah proses pemasangan mesin pompa satelite dan air akan keluar dengan mudah tanpa ribet harus sering seting dan memancing mesin pompa,tinggal sekali pencet saklar pada kontrol box maka air akan mengalir dengan deras
Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.