Usaha sampingan ibu rumah tangga

Jadiberkah.com | Usaha sampingan ibu rumah tangga. Asalamualaikum salam sejahtera bagi kita semua,semoga bunda semua diberi dimanapun anda berada semua diberi kesehatan dan keberkahan untuk kita semua.
Menjadi ibu rumah tangga setelah selesai mengurus anak dan pekerjaan rumah terkadang merasa suntuk jenuh tetapi keadaan tersebut jangan menjadi bunda untuk bermalas malasan dan ngrumpi yang kurang berfaedah.selain itu bila bunda juga ingin membantu suami untuk menambah penghasilan tentu itu adalah sesuatu yang sangat luar biasa.
Memang sejatinya yang mencari nafkah adalah suami tetapi gak ada salahnya bila bunda ingin membantu dalam mencukupi kebutuhan keluarganya itu adalah salah satu tindakan yang sangat mulia.
Saya tahu bunda mencari bisnis sampingan tidaklah mudah apalagi bunda belum menjiwai dalam suatu pekerjaan apalagi itu bukan bagian dari hobi tentu bunda harus banyak belajar dan berlatih.
Bekerja atau melakukan suatu pekerjaan memang yang paling tepat dari hobi,jadi kita cari hobi kita apa sih yang sekiranya bisa dikembangkan untuk bisa menghasilkan.
Tetapi suatu pekerjaan tidaklah semua di awali dengan hobi menurut saya tidak.
Menikmati menjiwai sebuah pekerjaan untuk menjadi profesional apa yang kita bidangi tidak melulu dari hobi tetapi melainkan Karena kulina.yang utama adalah kita niat untuk menjalani apa yang kita kerjakan dan ikhlas menjalani dari situlah kita perlahan akan suka dengan apa yang kita kerjakan dan terus berlatih dan belajar dan semakin lama kita akan menjiwai dan menjadi sebuah kebiasaan untuk menjadi profesional.
Jadi buat bunda yang masih bingung dengan hobi bunda itu apa jangan khawatir.

Baca Lainya:  Peluang usaha batagor dan cara pembuatanya

Yuk langsung saja bunda bisa menyimak ulasan berikut ini mungkin bisa dijadikan referensi bisnis apa yang sekiranya bunda bisa jalani.

Contoh bisnis sampingan untuk ibu rumah tangga

  • Bisnis tanaman
    Buat bunda yang mempunyai hobi merawat tanaman misal bunga dan tanaman lainya,bunda bisa mengembangkan ketrampilan budidaya tanaman misal bunda bisa mendalami ilmu pencangkokan,stek atau pembibitan tanaman lainya.
    Bisnis tanaman ini sangat menggiurkan loh selain itu juga menjadikan rumah dan pekarangan anda semakin sejuk dan asri.
    Untuk memulai bisnis tanaman ini bunda tak perlu mengeluarkan modal yang besar bunda cukup rajin budidaya tanaman dengan cara stek,sambung dan cangkok bunda bisa mendapatkan bibit tanaman secara gratis dan bisa menjual tanaman tersebut dengan harga yang tinggi.mudah kan..?
    Untuk pemasaran bunda bisa memasarkan bibit tanaman pada tetangga,teman dan bunda juga bisa memanfaatkan sosial media untuk mempromosikan tanaman yang bunda jual.
  • katering
    Buat bunda yang mempunyai hobi masak bunda bisa coba bisnis katering.untuk era sekarang ini banyak ibu ibu muda yang ingin serba instan tinggal pesan langsung antar.nah bunda bisa manfaatkan itu.misal katering tasyakuran,selametan atau sunatan mungkin nah ini bisa anda coba.gak usah jauh jauh lah bunda bisa mencoba untuk tawarkan pada tetangga,teman juga saudara dan bila perlu manfaatkan sosial media untuk promosi katering dari anda.
    Jangan salah katering katering besar semua berasal dari katering bisnis rumahan dan dari mulut kemulut karena rasa yang lezat maka katering tersebut dikenal banyak orang dan punya nama.bahkan perusahaan perusahaan besar untuk jatah makan karyawannya menggunakan jasa katering.nah Lo bila sudah begini melayani perusahaan kini bisnis bunda bukan lagi bisnis sampingan tetapi bisnis besar yang anda kelola dengan melibatkan banyak karyawan.
    Yang tadinya bisnis sampingan kini katering bunda menjadi bisnis yang sangat menjanjikan.
  • Menjual gorengan atau makanan ringan.
    Buat bunda yang hobi masak,bunda bisa mencoba untuk menjual misal gorengan,susu kedelai,lontong atau makanan lainya untuk bunda jual dengan cara menitipkan di warung warung tetangga atau dibawa ketempat kerja.bisnis seperti ini sudah banyak di jalankan oleh banyak orang dan kebanyakan bisnis ini sukses berjalan.
    Terkadang bisnis ini yang menjadi kendala adalah gengsi,jadi buat bunda kurangi gengsi demi sebuah bisnis dan hobi yang bunda miliki guna menambah penghasilan membantu untuk menambah penghasilan suami.
  • Membuat kerajinan tangan
    Buat teman teman yang mempunyai hobi kerajinan tangan seperti membuat pola atau membuat lampu hias dan masih banyak lagi lainya,merajut mengukir atau kerajinan tangan lainya.teman teman bisa anda kembangkan menjadi sebuah lahan bisnis.kemajuan internet saat ini tidak bisa dipungkiri dan teman teman bisa membuat kerajinan tangan secara otodidak dengan mengikuti tutorial yang ada di internet misal YouTube maupun blog.
  • Menjahit
    Kita tahu begitu banyak dari teman kita sendiri ingin vermak baju ganti resleting atau membuat baju,nah kesempatan peluang bisnis ini bila anda sudah mempunyai keterampilan dalam menjahit.dan bila anda belum bisa menjahit anda bisa memulai dengan kursur menjahit yang banyak kita jumpai. anda bisa menjahit tentu peluang ini sangat berpotensi untuk bisa dikembangkan dilingkungan anda untuk dikembangkan menjadi suatu usaha sampingan dan bila usaha ini dijalni dengan serius tidak menutup kemungkinan bisnis menjahit ini dengan cepat menjadi besar
  • Membuka les dirumah
    Bila bunda mempunyai keahlian dibidang akademik misal mengajar bahasa Inggris atau musik atau pelajaran lainya.bunda bisa dikembangkan dirumah di sela sela waktu luang setelah mengerjakan pekerjaan rumah tangga.
    Membuka les privat ini terbilang cukup tepat untuk dikembangkan di lingkungan karena biasanya anak anak sekarang les privat merupakan kebutuhan khusus yang wajib anak anak ikuti untuk menunjang pendidikan diluar sekolah.
  • Menjadi penulis
    Buat anda yang hobi dengan menulis bunda bisa kembangkan untuk bisa menjadi suatu penghasilan.di era digital sekarang ini penulis kini banyak dicari oleh blogger guna untuk mendapatkan artikel yang jauh lebih berkualitas.
    Bunda bisa menulis sebuah artikel seputar tutorial,masakan,wisata atau cerita.
    Harga artikel dihitung dari berapa jumlah karakter dan nice artikel,harga per artikel ber fariasi mulai 7 ribu hingga puluhan ribu bahkan ratusan ribu per artikel tergantung dari isi artikel yang bunda buat.misal artikel bahasa Inggris kini banyak dicari oleh blogger bule dan mempunyai harga yang sangat fantastis.
    Pemasaran,untuk promosi artikel bunda bisa promosikan pada group group blog dan bunda bisa tawarkan dengan jasa anda dan buat promosi semenarik mungkin agar dapat diminati banyak blog.
Baca Lainya:  Banyak keuntungan dari berjualan online

Itu aja dari saya dan saya doakan semoga rintisan usaha anda diberi kelancaran dan keberkahan untuk keluarganya,amin.
Salam sukses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.