Tips Bisnis online di instagram

Jadiberkah.com | Tips Bisnis Online di Instagram,Instagram memang dikenal sebagai media sosial yang digunakan untuk berbagi pengalaman dan merupakan salah satu media sosial yang digemari banyak orang. Tidak hanya untuk eksistensi saja, namun saat ini Instagram digunakan sebagai ladang bisnis oleh masyarakat luas dalam bentuk online shop.
Bahkan beberapa bisnis konvensional pun mulai beralih ke bisnis online, karena saat ini bisnis online dinilai lebih efisien. Instagram dinilai semakin efektif di dalam mempromosikan bisnis. Berikut ini merupakan tips yang bisa kamu gunakan jika ingin bisnis onlinemu di Instagram kebanjiran order.
Foto Produk Dengan Menarik
Kamu harus mengambil gambar dari produk yang kamu miliki dengan view yang bagus dan berbeda dari foto pada umumnya. Foto yang bagus akan membuat beberapa orang tertarik pada produk yang kamu jual. Mereka akan mengunjungi profilmu dan membeli produkmu. Selain bisa memancing daya tarik dari pelanggan, namun foto yang kece juga akan membuat feeds Instagram kamu menjadi lebih menarik.

Baca Lainya:  Langkah memulai usaha dan resep kacang bawang


Cari Followers Sesuai Segmentasi
Kamu harus mencari followers agar bisnis online yang kamu jalankan dapat tersebar luas. Namun kamu tidak perlu membeli followers karena biasanya followers yang biasa dijual tersebut bersifat pasif sedangkan dalam proses jual beli online yang kamu butuhkan adalah followers aktif.
Kamu harus memfollow akun-akun yang kemungkinan besar akan menjadi calon pelangganmu. Jika mereka tertarik, maka mereka akan memfollow back akun kamu. Kalau kamu memiliki bisnis produk kecantikan, maka kamu harus follow akun aktif perempuan. Pokoknya kamu harus menyesuaikan dengan segmentasimu.
Endrose Ke Selebgram
Kamu harus menyediakan budget yang lebih untuk hal ini. Setiap selebgram di Indonesia pasti akan memberikan tarif tertentu kepada beberapa online shop yang ingin mempromosikan produknya.
Sekali produk kamu di endorse oleh mereka, maka profil kamu akan dikunjungi oleh banyak orang. Beberapa orang pasti membuka profilmu untuk mencari tahu tentang produk yang kamu jual.
Jika followers dari selebgram tersebut lebih dar 10 ribu, maka mungkin saja kamu akan kebanjiran pesanan dari beberapa orang yang memfollow akun instagram kamu.

Baca Lainya:  Langkah memulai usaha bakpia patok


Gunakan Hastag Relevan
Menambah hastag atau tagar di setiap postingan memang sangat berguna lho Guys. Dengan adanya tagar, maka postingan kamu akan semakin tersebar luas bahkan bisa sampai ke luar negeri. Selain itu calon pembeli yang akan membeli lebih dimudahkan untuk menemukan akunmu. Jika kamu menggunakan tagar yang benar, maka kamu mungkin akan banjir followers.
Gunakan Fitur Promotion
Instagram akan memberikan kemudahan untuk akun bisnis yang kamu miliki. Saat ini di Instagram terdapat fitur promotion yang bisa kamu manfaatkan. Kamu harus mengubah profilmu menjadi akun bisnis.
Setelah itu kamu bisa mempromosikan akunmu dengan menggunakan fitur ini. Postingan yang kamu pilih untuk dipromosikan akan muncul pada tampilan home pada target audience yang sudah kamu tentukan. Kamu juga bisa mengatur berapa lama kamu ingin melakukan promosi tersebut.

Baca Lainya:  Resep dan peluang usaha jualan mie ayam


Update Secara Berkala
Kamu harus mengunggah foto produkmu agar bisnis tetap diingat dan berkesan di di benak pelanggan. Kamu harus mengunggah foto secara berkala. Misalnya saja kamu menggungah foto setiap 3 jam sekali.
Kamu juga harus mempercantik tampilan akun IG kamu agar lebih menarik. Tampilan yang menarik akan menarik lebih banyak konsumen. Kamu juga harus memberikan deskripsi produk dengan jelas agar bisa followers kamu tertarik membeli produk. Deskripsi yang lengkap dan menarik akan membuat konsumen memutuskan untuk membeli produkmu.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.