Langkah memulai usaha bisnis jualan roti

Jadiberkah.com | Langkah memulai bisnis jualan roti untuk pemula.Bismilahirohmanirohim,assalamualaikum teman teman saudaraku semua dimanapun anda berada semoga senantiasa diberi kesehatan,Rizki yang lancar dan keberkahan untuk keluarga kita semua.Mencari bisnis usaha sampingan tentu bukanlah hal yang mudah,banyak dari teman teman kita berlomba lomba mencari bisnis sampingan rumahan yang bisa dikerjakan dirumah bersama keluarga tentu menjadi impian kita.


Membangun sebuah bisnis atau pekerjaan dari hobi adalah hal yang sangat luar biasa,banyak dari teman teman kita yang sukses mengembangkan usahanya dari bakat yang mereka punya.misal buat bunda yang mempunyai hobi didapur membuat kue tentu hobi membuat kue roti adalah gagasan yang tepat untuk mengembangkan hobi bunda menjadi sebuah bisnis dilingkungan anda.
Misal contoh dari teman juga saudara saya disini beliau memulai bisnis usaha jualan roti berawal dari sampingan karena membuat roti adalah sebuah kesukaan atau hobi beliau.beliau menjajakan roti buatan beliau untuk dijual ke teman kerjanya dan tetangganya dan lama kelamaan karena kualitas rasa yang pas dilidah kini rintisan bisnis usaha jualan kue semakin bertambah maju dan besar.
Dulu usaha membuat kue hanya bisnis sampingan kini menjadi pokok dan utama dalam bisnis yang dijalankan ya.kini mempunyai karyawan dan aset yang beliau miliki berkat membuka bisnis usaha jualan kue roti kemajuan hidupnya kini semakin maju dan pesat.

Baca Lainya:  6 bisnis yang menguntungkan di tahun 2020

Nah buat bunda juga teman teman disini bisa mengembangkan bakatnya membuat roti mulai dari hanya sekedar hobi untuk dikembangkan menjadi sebuah bisnis yang luar biasa.

Modal

Untuk modal membuat roti tidaklah begitu besar,untuk pemula memulai bisnis roti untuk dijual ke teman juga tetangga bunda bisa mengeluarkan uang untuk modal belanja sekitar 500 ribuan untuk membeli bahan pembuatan roti,bunda bisa mencoba secara pelan pelan jangan langsung membuat kue secara besar besaran karena bunda harus tahu pasaran,kue apa sih yang orang orang banyak yang suka ..?nah bunda bisa membuat sampel roti mana yang kiranya laku untuk dijual dan buat testimoni seputar rasa roti yang bunda buat kepada calon konsumen dan bunda bisa memperbaiki selera rasa yang cocok dilidah dari konsumen.

Perlengkapan

Nah untuk perlengkapan membuat kue disini bunda bisa mencicil untuk membeli alat pembuatan roti misal diantaranya:

  • oven
    Oven digunakan untuk memanggang roti karena sebagain besar roti dibuat dibuat secara dipanggang tetapi sebenarnya bunda bisa mlmemanggang roti dengan menggunakan kompor.tetapi untuk mendapatkan hasil yang maksimal bunda bisa menggunakan oven.
  • Timbangan
    Nah timbangan disini mempunyai fungsi yang sangat penting dari rasa roti kita buat nantinya.karena dari timbangan ini kita bisa meracik bumbu adonan dengan bahan sesuai takaran yang pas.maka timbangan ini menurut saya mempunyai peran yang sangat penting selain timbangan bunda bisa menggunakan sendok atau takaran lainya untuk meracik bumbu adonan kue tersebut.
    Timbangan ini sebenarnya berfungsi untuk kalkulasi peracikan sebuah rasa itu sendiri agar kita dalam membuat adonan roti bukan hanya kira kira tetapi bunda membuat roti berdasarkan SOP takaran racikan yang sudah ada sehingga akan dihasilkan rasa yang pas dilidah.
  • Mikser
    Mikser ini digunakan untuk proses pencampuran adonan roti antara racikan bumbu dengan bahan utama.bunda tak perlu menggunakan tenaga ekstra untuk mengaduk bahan roti sehingga tenaga tidak terforsir dalam proses pengadukan ini.
  • Loyang
    Bunda tak perlu harus membeli loyang yang mahal atau yang besar tetapi bunda bisa manfaatkan loyang yang sudah ada.pastinya bunda kalo mau membeli loyang baru tentu bunda harus mempertimbangkan ukuran oven karena kalo bunda membeli loyang dengan ukuran terlalu besar maka loyang tidak bisa masuk dalam oven dan berakhir kecewa.jadi bunda sebelum membeli pastikan bunda harus tahu ukuran kira kira loyang bisa masuk dalam oven
  • Spatula
    Walaupun bunda sudah punya Mikser untuk proses pengadukan tentu belum cukup tanpa spatula ini.jadi bunda bisa membeli spatula berbagai jenis mulai dari bahan kayu,silicon hingga plastik.
    Bunda bisa pilih spatula yang elastis lentur agar proses pengadukan lebih mudah dan merata.
  • Ayakan
    Guna mendapatkan hasil sempurna bunda bisa menggunakan ayakan untuk menyaring tepung terigu agar terhindar dari adanya benda lainya atau tepung terigu lainya yang menggumpal sehingga kue atau roti dapat bertekstur sempurna.
  • Kertas roti
    Sebelum adonan dimasukan dalam loyang bunda bisa mengasih alas dengan kertas roti agar adonan tidak menempel pada loyang.selain itu kertas roti juga bisa bunda gunakan untuk menggulung roti atau bolus sehingga adonan tidak lengket pada loyang.
  • Plastik segitiga
    Plastik segitiga bunda bisa gunakan untuk menghias dan mempercantik kue agar kelihatan menarik
  • Whisk atau pengocok.
    Walaupun sudah ada Mikser tentu bunda masih kurang lengkap secara perlengkapan.whisk ini gunanya sama untuk mengocok adonan yang lebih ringan misal untuk mengaduk telor atau saus maka bunda tidak perlu harus menggunakan Mikser.
    Bunda bisa membeli Whisk yang bagus yang banyak jalinan kawat sehingga Whisk ini lebih maksimal dalam pengadukan bahan kue dan akan menghasilkan yang sempurna.
  • rak pendingin
    Rak pendingin ini berfungsi untuk mendinginkan roti.dan bunda bisa membeli sesuai kebutuhan saja.
  • Scoop es cream
    Scoop es cream ini bisa bunda gunakan untuk menuang adonan agar tidak berceceran kemana mana
Baca Lainya:  Cara posting produk berjualan di tokopedia

Nah bunda juga teman teman
Itu aja dari saya dan saya doakan semoga rintisan usaha anda diberi kelancaran dan keberkahan untuk keluarganya,amin.
Salam sukses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.