Langkah memulai bisnis menulis blog

Jadiberkah.com | Langkah memulai bisnis menulis blog.mencari bisnis sampingan atau bisnis utama tentu bukan hal yang gampang bila kita belum menemukan jati diri kita.saya yakin teman teman disini ada yang benar benar suka dengan hobi satu ini yaitu menulis.dalam ulasan kali ini sangat tepat buat anda karena saya akan bahas seputar dunia bisnis yang berkaitan dengan menulis.
Ya menulis blog tentu bukan hal yang biasa buat anda pemula dan yang belum biasa dan belum begitu tahu tentang dunia blogging.kali ini saya akan terangkan bagaimana cara memulai bisnis online satu ini yaitu menulis blog hingga menghasilkan.Mengapa bisnis menulis blog itu menggiurkan,tapi kenapa tidak anda jalani bila menulis adalah bagian dari hobi anda..?mempunyai hobi dari hobi itu salah satu kebanggaan tersendiri dan kita bangga menjadi bos diri sendiri dan kita bisa mengatur sendiri kapan kita kerja dan pokonya gak ada yang ngatur ngaturlah.

Baca Lainya:  Cara memulai bisnis afiliasi dengan tokopedia

Apa itu blog..?

Blog adalah suatu aktifitas dimana kita bisa menyampaikan informasi kepada publik misal diantaranya berita ,informasi wisata,atau informasi lainya yang bermanfaat untuk orang lain.anda bisa tuangkan ide melalui menulis pada blog gratisan maupun berbayar.

Cara daftar blog


Pegiat blogger biasanya menggunakan situs blogspot dan wordpress untuk membuat sebuah blog gratisan.
Blogspot dan wordpress mempunyai kesamaan secara kegunaan yaitu membuat blog secara gratis hanya saja blogspot dan wordpres mempunyai perbedaan karakter navigasi dalam mengelola pengaturan pada dashboard.
Teman teman disini bisa memulai untuk membangun blog gratisan blogspot di www.blogger.com dan wordoress ndi www.wordpress.com

Menulis blog

Nah bila anda sudah mendaftar dan mempunyai blog,disini anda tinggal tuang ide gagasan untuk anda tulis untuk disajikan pada publik.anda diharapkan bisa menulis semenarik mungkin dan mudah dipahami agar pengunjung merasa nyaman dan mengerti maka pengunjung akan menjadi viewer setia blog anda.
Dalam tahapan ini anda diharapkan untuk bersabar dan menikmati hobi menulis anda di blog.dan setelah artikel lumayan banyak dan artikel anda berkualitas tentu mempunyai rating page one juga jumlah pengunjung yang besar.

Baca Lainya:  Jasa pemasangan wallpaper dinding wilayah jakarta selatan dan sekitarnya

Cara blog bisa menghasilkan uang

Tahap selanjutnya anda bisa mengajukan pada google adsense untuk ditinjau agar bisa diterima program partner menjadi publisher google.
Dalam tahapan peninjauan ini blog anda akan di review apakah blog anda layak atau tidak untuk bermitra dengan google.
Setelah peninjauan tim google akan mengirimkan surat cinta apakah di tolak atau diterima oleh google.
Bila blog anda diterima maka blog anda sudah bisa menampilkan iklan dari kode iklan yang telah diberikan oleh google.
Anda mendapatkan penghasilan dari jumlah tampilan iklan dan jumlah klik pada blog.jadi semakin pengunjung anda semakin banyak maka kemungkinan penghasilan anda akan jauh lebih besar.anda akan dibayar setiap harinya dan penghasilan akan dibayar setiap tanggal 21 hari kerja dan bila hari libur maka akan dibyarkan hari berikutnya.penarikan saldo mempunyai batas minimal yaitu sekitar $100.

Baca Lainya:  Agen Distributor Produk Nasa Kebumen

Selain dari google adsense blog anda bila mempunyai trafik pengunjung dalam jumlah besar maka kemungkinan blog anda akan mendapatkan tawaran iklan,endorse atau iklan lainya.

Itu aja dari saya dan saya doakan semoga rintisan usaha anda diberi kelancaran dan keberkahan untuk keluarganya,amin.
Salam sukses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.