Langkah dan resep memulai bisnis jualan cireng

Jadiberkah.com | Langkah dan resep memulai bisnis jualan Cireng.Hallo bunda,gimana kabar?.Apabila bunda ingin mencari salah satu usaha yang banyak dilirik para peminat dan penikmatnya yang merupakan usaha menjanjikan yaitu Usaha Kuliner. Usaha kuliner menjadi pilihan karena salah satu bisnis yang tidak tergolong sulit namun peluang keuntungan yang ditawarkan cukup besar.Bagaimana tidak, Target pasar dari bisnis kuliner sendiri adalah  semua kalangan. Hal inilah yang menjadikan bisnis ini memiliki peluang paling besar keberhasilannya. Ditambah lagi dengan lokasi bisnis yang berada di sekitar tempat wisata. Cukup membuka rumah makan, cafe, warung tenda atau yang sejenisnya bunda sudah memiliki usaha yang potensial sebagai peluang bisnis. Dari hal tersebut sebagai salah satu contoh peluang usaha dengan modal yang terjangkau dan proses pembuatan tidak sulit adalah seperti jualan gorengan.Dengan berjualan gorengan yang perlu bunda lakukan dengan membuka tenda atau gerobak yang ada dipinggir jalan sehingga gampang orang untuk melihat dan untuk berhenti sejenak untuk membelinya.Salah satu menu sajian gorengan yang bisa bunda jajakan adalah cireng. Cireng adalah makanan ringan yang berasal dari daerah Sunda yang dibuat dengan cara menggoreng campuran adonan yang berbahan utama tepung kanji atau tapioka. Kata Cireng sendiri diambil dari kata Aci yang digoreng.Makanan ringan ini juga sangat populer di kalangan masyarakat, dan dijual dalam berbagai bentuk dan variasi rasa. Makanan ini cukup terkenal pada era 80-an hingga sekarang yang makin bervariasi rasa dan bentuknya yang berbeda.Kini Cireng jadi lebih istimewa dengan bumbu rujak sebagai saus cocolannya.Sebagai peluang bisnis,selain dijual sebagai jenis gorengan yang dijajakan dipinggir jalan,Bunda bisa membuatnya bisa dalam bentuk beku (frozen) yang dapat bunda jajakan di supermatket dengan kemasan yang menarik dan berkelas sehingga mampu menghipnotis.Dengan rasa yang begitu enak dan gurih yang membuat cireng ini selalu dirindukan banyak orang.Cireng salah satu jenis makanan yang sangat mudah untuk membuatnya.

Baca Lainya:  Resep ayam bekakak

Sebagai salah satu kuliner yang bisa dijadikan peluang bisnis saya akan hadirkan resepnya untuk bunda di rumah sebagai percobaan sebelum bunda menerjuninya sebagai peluang usaha. Mari bunda simak pembahasan cireng dibawah ini dengan bahan yang diperlukan dan langkah pembuatannya.Happy cooking!!!.

Bahan dan Bumbu :


-600 gr tepung tapioka yang bekualitas baik
-300 gr tepung terigu
-4 siung bawang putih ( haluskan )
-1/2 sendok teh merica bubuk
-Secukupnya garam halus
-Gula pasir secukupnya
-Penyedap rasa secukupnya
-Air mendidih secukupnya
-Minyak untuk menggoreng secukupnya

Baca Lainya:  Cara membuat Tahu Gimbal

Cara Membuat :


1.Siapkan satu wadah yang bersih untuk membuat adonan cireng.
2.Ambil tepung tapioka, tepung terigu, merica bubuk, gula pasir, garam dan bawang putih yang dihaluskan lalu adonan dicampur menjadi satu, aduk rata
3.Tuang air mendidih sedikit demi sedikit kedalam campuran tepung
uleni  perlahan adonan dengan tangan  dengan filling jangan terlalu banyak air sampai adonan kalis dan dapat dibentuk
4.Ambil adonan lalu dibentuk dengan cetakan ( sesuai selera )
5.Setelah adonan dicetak iris pinggirnya lalu masukkan isinya ( lakukan sampai selesai )
6.Panaskan minyak diatas api sedang lalu goreng cireng yang sudah diisi tunggu sampai matang sambil dibolak balik supaya tidak gosong, angkat dan tiriskan.
7.Cireng siap dihidangkan dalam keadaan hangat.

Baca Lainya:  Peluang usaha bakpao Mini dan resepnya

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Peringkat: 1 dari 5.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.