Β  Β 

Kalkulasi keuntungan usaha warung kopi

Jadiberkah.com | kalkulasi keuntungan membuka bisnis usaha warung kopi.jangan dipandang sebelah mata.Bismilahirohmanirohim,assalamualaikum teman teman saudaraku semua dimanapun anda berada semoga senantiasa diberi kesehatan,Rizki yang lancar dan keberkahan untuk kita semua.
Warkop adalah salah satu bentuk usaha warung kopi dan makanan di pinggir jalan,sesuai dengan kebanyakan orang dilingkungan kita kebanyakan orang orang pada seneng ngumpul ngumpul ngobrol ngobrol bersama teman terkadang hingga lupa waktu.lah kita bisa mengambil peluang bisnis dalam kesempatan ini.biasanya orang ngruyum,nongkrong ngumpul ngumpul biasanya gak cuma ngobrol tetapi kepengin ngopi,makan gorengan,makan mie rebus atau makanan ringan lainya lah disini anda bisa mengambil kesempatan itu.
Membuka warkop tidak memerlukan modal yang besar tetapi keuntungan jangan ditanya.pasti besar bila dijalani dengan keseriusan,ketlatenan dan keuletan,Sewu rongewu sawan kumpul akan menjadi besar.

Baca Lainya:  Cara posting produk berjualan di tokopedia

Modal

Modal untuk membuka warung kopi ini tidaklah begitu besar kita hanya membutuhkan beberapa peralatan dapur misal:
βœ“ kompor
βœ“ Gas
βœ“ panci
βœ“ wajan
βœ“ piring
βœ“ gelas
βœ“ dan perlengkapan lainya

Nah disini anda bisa menjual misal ada kopi,gorengan,mie rebus Dan Anda bisa menambahkan barang dagangan lainya,minuman sachetan,mie instan dan lain lain untuk memperlengkap dagangan dan bisa menambahkan jumlah keuntungan kita.
Untuk total modal biaya sekitar 3 juta sudah bisa jalan pelan pelan tergantung kelengkapan isi dari warung tersebut.

Keuntungan

Membahas keuntungan bisnis usaha warung kopi memang banyak orang yang menganggap sebelah mata dan banyak yang bilang bisnis yang kurang menguntungkan.ayo kita kalkulasi bersama keuntungan membukan usaha warung kopi ini.

Baca Lainya:  Peluang usaha jualan es kelapa muda

keuntungan yang didapat perbulannya dengan membuka usaha warung kopi ini bisa kita kalkulasi misal 1 gelas kopi kita membeli kopi seharga 1 ribu dan kita sedu kita jual seharga 3 ribu.keuntunganya jelas 2 ribu rupiah.
Ditambah lagi mie rebus kita beli mie instan seharga 3 ribu dan telor misal kita hargain 3 ribu dan mie rebus kita jual seharga 8 ribu dan keuntungannya itu sudah jelas sebesar 2 ribu.
Dari dua item terjual kita sudah mengantongi keuntungan sebesar 4 ribu rupiah bersih.


Dikalikan jam buka warung misal buka dari jam 08:00 sampai jam 22.00 dan biasanya warung kopi ini semakin malem semakin ramai pembeli.total jam kerja sebanyak 14 jam.
Kita ambil sampel dalam sehari ada 7 orang pembeli dan membeli kopi sama mie rebus belum ngemil makanan,minuman atau gorengan yang yang lainya.
Untuk keuntungan 7 orang pembeli dalam sehari itu sudah jelas 4 ribu dikali 7 ribu sama dengan 28 ribu.
Dalam sebulan berati 28 ribu dikali 30 hari sama dengan 840 ribu.itu baru keuntungan 2 item produk yang terjual yaitu kopi sama mie rebus.saya yakin yang namanya orang nongkrong itu biasanya berlama lama dan ramai ramai dalam sekali mampir kebanyakan gak cuma ngemi juga nggak cuma ngopi.
Selanjutnya anda bisa kalkulasi sendiri dengan produk dagangan lainya misal tahu isi,bakwan,combro,atau produk lainya.
Itu aja dari saya dan saya doakan semoga rintisan usaha anda diberi kelancaran dan keberkahan untuk keluarganya,amin.
Salam sukses

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.