6 bisnis yang menguntungkan di tahun 2020

Jadiberkah.com – 6 Bisnis Menguntungkan Tahun 2020.

Membuka usaha sendiri telah menjadi tren yang bertumbuh secara pesat di semua kalangan masyarakat di Indonesia. Mulai dari karyawan yang telah mengumpulkan cukup modal, Pegawai dengan jabatan tinggi yang ingin keluar dari zona nyaman, hingga pelajar yang mencoba membuka usaha kecil-kecilan dengan mengembangkan passion mereka. Semua itu hanya sebagian kecil contoh dari maraknya tren membuka usaha/bisnis sendiri.

Peluang memulai usaha di Indonesia sebenarnya cukup besar, mengingat BPS (Badan Pusat Statistik) pada tahun 2017 pernah mengeluarkan data bahwa jumlah pelaku wiraswasta di Indonesia telah meningkat sebesar 3,1%. Untuk membuka bisnis sendiri sebenarnya bukanlah hal yang sangat sulit untuk dilakukan. Berikut kami telah menghadirkan macam-macam bisnis yang sekiranya dapat menjadi prefrensi untuk memulai bisnis dan tentunya dapat membawa keuntungan yang besar.

Bisnis online

Sepertinya sudah menjadi fakta bahwa membuka bisnis dan memasarkannya secara online adalah jalan terbaik untuk meraih keuntungan yang besar. Bagaimana tidak, lebih dari setengah penduduk di Indonesia merupakan pengguna aktif Internet.
Hadirnya berbagai macam sosial media seperti Facebook, Instagram, dan Youtube dapat menjadi alat untuk mempromosikan bisnis kita. Keberadaan Online Shop local seperti Tokopedia dan Bukalapak juga turut membantu menghubungkan antara pebisnis dengan konsumen.

Baca Lainya:  Resep dan peluang usaha jualan cimol

Bisnis Kuliner

Bisnis Kuliner merupakan salah satu industri yang tak akan pernah mati, karena kebutuhan seseorang untuk makan dan minum tidak mungkin hilang. Meskipun begitu, inovasi dan ciri khas dari makanan atau minuman yang kita sajikan tetap harus diperhatikan agar bisa bersaing dengan pelaku bisnis lainnya. Bisnis kuliner sendiri ada berbagai macam bentuk. Bisa dengan membuka catering, menjual kue basah dan kering, hingga membuat kedai kopi keliling,

Bisnis Rumahan

Untuk memulai usaha sendiri tak selalu memerlukan ruko dengan biaya sewa yang sangat mahal. Rumah kita sendiri pun sebenarnya bisa menjadi lading uang jika kita memanfaatkannya dengan benar. Bisnis rumahan yang bisa dilakukan misalnya konveksi, print dan cuci foto, hingga konter pulsa. Tak sedikit orang yang bisa menghasilkan hingga ratusan juta rupiah hanya dengan usaha tersebut.

Baca Lainya:  Langkah dan resep memulai bisnis jualan cireng

Bisnis Jasa

Apakah dari kalian ada yang suka mencuci,atau punya keahlian dalam mencukur rambut? Jika ada, mengapa tidak dimanfaatkan untu membuka usaha? Padahal semua itu bisa membawa kita ke gerbang kekayaan. Sebut saja usaha laundry, banyak ibu rumah tangga yang hobi mencuci dan memanfaatkannya dengan baik. Sehingga mereka bisa membuka berbagai cabang laundry di setiap penjuru kota.
Kursus atau Bimbingan Belajar (Bimbel)
Kalian mempunyai ilmu yang tinggi dan kecerdasan di atas banyak orang? Kenapa kalian tidak memanfaatkannya untuk membuka kursus atau bimbel sendiri? Membuka kursus sebenarnya cukup menguntungkan, mengingat pendidikan adalah hal terpenting yang harus dimiliki oleh setiap orang. Selain bisa mendapatkan untung yang besar, dengan membagikan ilmu kalian pun bisa mendapat pahala dan menjadi modal kita di akhirat kelak.

Baca Lainya:  Resep dan Langkah memulai usaha jualan rempeyek

Bisnis Industri Kreatif

Jika anda adalah tipe orang yang kreatif, maka anda beruntung. Negara ini cukup kurang dalam industri kreatif dan masih mengandalkan impor dari negara lain. Jika anda memang berbakat dalam hal ini, tak menutup kemungkinan kalau anda akan menjadi inspirasi banyak orang di negeri ini.
Bisnis ini bisa berupa barang atau jasa seperti pemanfaatan barang bekas, fashion, hingga industri game online.
Membuka usaha atau bisnis sendiri tak hanya memberikan pundi-pundi rupiah, tapi juga dapat mengurangi angka pengangguran. Oleh karena itu, hendaknya kita mulai merencanakan bisnis apa yang akan kita mulai nanti sejak sekarang.

Kontributor: Muhamad Yasin

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.