Bisa! Ini Loh 3 Cara Melamar Kerja Tanpa Lowongan

Jadiberkah.comCara melamar kerja tanpa lowongan tidak terlalu sulit. Asalkan Anda bisa mencermati peluang dan memilih jenis pekerjaan yang akan dilamar. Persyaratan yang diperlukan juga sama dengan melamar kerja biasa. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa berkas seperti ijazah, CV, pas foto dan sertifikat yang mendukung.

Ditambah lagi zaman sekarang ini cara melamar kerja tanpa lowongan bisa Anda lakukan dengan langsung mendatangi penyedia kerja. Atau Anda juga bisa langsung bergabung dengan beberapa situs tenaga lepas di internet dengan mengirimkan email lamaran. Jika beruntung, Anda bisa langsung menjalani tes dan wawancara di tempat.

Cara Melamar Kerja Tanpa Lowongan

Ada banyak cara bisa Anda lakukan bila ingin mencari dan mendapatkan pekerjaan. Terutama di jaman yang serba digital seperti saat ini, ragam lowongan pekerjaan bisa Anda cari dengan mudah. Bahkan cukup dengan modal smartphone dan kuota internet, Anda sudah bisa mencari jenis pekerjaan yang diinginkan.

Nah berikut ini ada beberapa cara yang banyak dilakukan orang-orang saat ini. Dan yang pastinya Anda juga bisa mencoba cara yang sama agar mendapatkan pekerjaan yang cocok dan sesuai. Yang diantaranya adalah :

Bergabung Dengan Situs Pekerja Lepas

Anda bisa menemukan banyak situs pekerja lepas di internet. Baik yang dibuat oleh anak bangsa seperti projects.co.id atau yang produk luar seperti freelancers.com. Di situs-situs tersebut Anda bisa menemukan berbagai macam jenis pekerjaan, dan mendapatkan banyak peluang untuk menjadi pekerja lepas atau freelancer

Adapun langkah yang harus Anda lakukan adalah mendaftar lalu mencari peluang kerja sesuai kemampuan dan kualifikasi Anda. pemberi kerja akan melakukan pembayaran terlebih dahulu baru Anda mengerjakan tugas yang dibebankan. Setelah tugas selesai, bayaran akan ditransfer ke rekening Anda.

Memilih Jenis Pekerjaan Yang Sering Dibutuhkan Secara Mendadak

Pekerjaan-pekerjaan seperti pelayan restoran, penjaga toko, satpam, dan pekerja harian biasanya memiliki turn over yang tinggi. Anda bisa mendatangi toko atau restoran langsung untuk mengantarkan lamaran. Memang tidak selalu ada, tapi bisa jadi satu atau dua hari ke depan mereka akan merekrut Anda.

Memilih Pekerjaan Musiman

Pekerjaan musiman seperti pembuat kue kering menjelang hari besar keagamaan, penjahit bendera dan umbul-umbul menjelang hari kemerdekaan, dll. Biasanya tidak ada iklan lowongan untuk pekerjaan seperti ini. Anda bisa mendatangi produsen atau pengusaha garmen langsung untuk mendapatkan job.

Beberapa produsen mensyaratkan Anda melakukan tugas di tempat mereka. Namun ada juga yang mengizinkan Anda bekerja dari rumah. Asalkan hasil kerja Anda sesuai dengan standar mutu mereka.

Demikian beberapa cara melamar kerja tanpa lowongan. Bagaimana, apakah Anda sudah menemukan cara yang sesuai? Semoga ulasannya bermanfaat untuk Anda yah. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.