Beda di Indonesia dan Thailand Sebelum Bekerja dan Patut Menjadi Contoh

Artikel | Kali ini saya akan berbagi sebuah cerita buat teman teman jadiberkah.com semua semoga selalu diberi kesehatan dan keberkahan untuk kita semua,amin.Dalam sebuah misi dalam pekerjaan yang pas kebetulan pada waktu itu pergi ke luar negri yaitu negara Thailand atau yang dikenal banyak orang negara gajah,mungkin karena banyak gajahnya kali ya jadi menjadi sebuah julukan negara gajah.Ok langsung aja ke topik saja.

Mengapa saya memberi judul “Beda di Indonesia dan Thailand Sebelum Bekerja dan Patut Menjadi Contoh” karena saya merasa beda dengan kebiasaan saya saat bekerja di perusahaan sendiri di Indonesia sebelum bekerja atau setelah bel berbunyi tanda masuk kerja di mulai,biasanya yang saya lakukan adalah senam atau taiso dulu sekitar 5 menitan lah dan setelah itu breafing yang di awali berdoa sebelum bekerja lanjut penyampaian informasi sebelum bekerja.

Baca Lainya:  Tips dan trik mancing udang galah

Tetapi saat saya berada di negara thailand dan setiap hari saat mau molai atau setelah bel berbunyi tanda molai aktifitas pekerjaan di sana ada yang beda dan sangat bagus patus menjadi contoh untuk di tanamkan pada semua perusahaan atau instansi pekerjaan baik swasta maupun pemerintah indonesia bisa menerapkan kebiasaan yang satu ini.Kebiasaan disana sebelum bekerja adalah.

  1. Senam,mungkin kalo senam masih sama kali ya seperti perusahaan di indonesia
  2. Menyanyikan lagu kebangsaan Thailand,Mungkin kalo yang satu ini terbilang langka dan saya belum pernah lakukan selama bekerja di perusahaan dan memang tidak ada suatu aturan yang mengatur dalam aturan yang berlaku pada perusahaan yang di tetapkan pemerintah.
  3. Berdoa sebelum bekerja mungkin ini sama seperti pada umunya perusahaan sebelum melakukan aktifitas pasti di awali doa,agar di beri kelancaran dan keselamatan dalam bekerja dan dapat bekerja dengan baik dan maksimal.
Baca Lainya:  Paguyuban Wong Kebumen (PWK)

Ok itu saja singkat cerita dari saya,semoga bermanfaat dan semoga dapat di terapkan pada perusahaan perusahaan atau instansi swasta maupun pemerintahan lainya agar tercipta memupuk dan membiasakan menanamkan jiwa patriot dan nasional dan cinta NKRI bukan hanya pada saat main bola saja,hehe..

Semoga bermanfaat bila ada tulisan yang kurang enak di baca mohon maaf dan bisa di luruskan dengan cara menulis pada kolom komentar di bawah ini.

Baca Lainya:  Peta Lokasi Perum Ckm|Citra Kebun Mas,karawang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.