Bagaimana Menulis Tentang Saya Di Jobstreet?

Jadiberkah.comBagaimana menulis tentang saya di Jobstreet akan menentukan apakah recruiter akan memilih Anda atau tidak. Terkadang bahkan recruiter mencermati terlebih dahulu cara Anda mempromosikan diri sebelum membaca CV dan berkas lamaran lainnya.

Menulis kalimat promosi diri di Jobstreet sebenarnya tidaklah sulit. Kuncinya ada pada kalimat yang ringkas dan tidak bertele-tele, fokus dan memakai PUEBI yang benar. Jika Anda masih bingung bagaimana menulis tentang saya di Jobstreet, mari simak bahasannya berikut ini.

Tips Menulis CV atau Tentang Diri Saya di Jobstreet

Saat memutuskan akan mencari pekerjaan di laman internet seperti Jobstreet, tentu Anda harus memperhatikan hal-hal penting apa saja yang harus ada dalam CV atau Curriculum Vitae.

Meskipun berbentuk digital, Anda tetap harus memperhatikan hal penting yang ada dalam CV. Karena bagaimanapun juga CV yang baik tentu menggambarkan siapa diri Anda .

Baca Lainya:  5 Tips Jitu Lowongan Kerja Pasti Diterima

Nah berikut ini ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan saat akan mengirimkan lamaran kerja di laman Jobstreet. Diantaranya adalah :

Tulislah Dalam Bahasa Indonesia Yang Baik Dan Benar

Penulisan yang rapi akan membuat kalimat promosi diri Anda enak dibaca. Recruiter juga akan mempertimbangkan hal ini, loh. Bayangkan bagaimana jadinya jika Anda direkrut dan ditugaskan menulis resume laporan, sementara PUEBI Anda berantakan?

Oleh sebab itu sebaiknya pelajari dahulu ilmu mengenai tata cara menulis yang baik. Dengan begitu surat lamaran berikut dengan CV bisa dibuat dengan baik dan enak dibaca oleh HRD atau recruiter.

Pastikan Kemampuan Anda Sesuai Dengan Posisi Yang Dilamar

Hal ini sangat penting karena recruiter harus fokus kepada pelamar yang benar-benar cocok dengan kebutuhan mereka, di antara ratusan berkas yang mereka terima. Jadi pastikan Anda menuliskan kemampuan yang memang sesuai dengan posisi yang Anda incar.

Jangan Gunakan Kalimat Generik Sebagai Penutup

Kalimat umum dan basa-basi seperti “Saya akan bekerja keras demi perusahaan” atau sebangsanya tidak diperlukan pada promosi diri di Jobstreet. Tidak perlu mencantumkan kalimat generik seperti ini karena toh pada dasarnya memang tidak penting untuk dimasukkan.

Pakai Kalimat Singkat Yang Efektif

Gunakan kalimat yang singkat, efektif dan tepat pada sasaran saat menuliskan promosi diri Anda. Langsung jabarkan kemampuan, latar belakang pendidikan dan pengalaman Anda tanpa harus menyisipkan informasi yang tidak perlu. Seperti nama, alamat dan usia. Karena hal tersebut sudah tercantum di CV. Contoh kalimat yang efektif dalam mempromosikan diri misalnya:

“Saya adalah lulusan Akuntansi yang terampil dalam menyusun laporan keuangan, perpajakan dan auditing. Berpengalaman selama enam tahun di International Ltd sebagai akuntan serta 3 tahun di Ernst & Young sebagai Junior Auditor.”

Demikian penjelasan singkat tentang bagaimana menulis tentang saya di Jobstreet. Semoga ulasannya bisa membantu Anda dalam mendapatkan pekerjaan impian yang dicari di laman Jobstreet yah!

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.