Bagaimana Cara Agar Cepat Diterima Kerja? Ini 3 Strateginya!

Jadiberkah.com – Setiap tahun akan selalu ada lulusan baru yang ingin masuk ke dalam dunia kerja. Namun tidak semuanya beruntung dengan langsung mendapatkan karir idaman. Lantas bagaimana agar cepat diterima kerja? Karena tidak dipungkiri juga kalau masih banyak fresh graduate yang masih salah kaprah dalam membuat surat lamaran kerja.

Menariknya pertanyaan yang ada diatas itu sudah termasuk pertanyaan klasik. Dimana hampir semua orang pernah mempertanyakan hal serupa. Terlebih ketika mereka menginginkan pekerjaan di tempat yang tinggi peminatnya.

Sebagai fresh graduate, tentu Anda sendiri juga penasaran bukan? Hal-hal apa saja yang membuat seseorang bisa cepat diterima kerja dalam sebuah perusahaan?

Nah, berikut ini ada ulasan menarik yang harus Anda perhatikan. Yuk simak ulasannya di bawah ini!

3 Tips Bagaimana Cara Agar Cepat Diterima Kerja?

Setelah belajar sekian lama, impian selanjutnya adalah ingin segera diterima bekerja. Namun bagi orang yang baru melamar dan tidak punya pengalaman mungkin masih bingung. Tentang bagaimana cara agar cepat diterima kerja dalam waktu singkat.

Namun Anda tidak perlu bingung. Ada beberapa tips berisi strategi jitu agar segera dipanggil interview dan cepat mendapat pekerjaan. Simak tipsnya dalam artikel berikut ini.

Cantumkan Keahlian

Hal pertama yang dimuat dalam CV atau surat lamaran kerja adalah selalu mencantumkan keahlian. Sebutkan secara spesifik agar pihak perusahaan mendapat gambaran jelas tentang diri Anda, terutama kemampuan dan keahlian yang Anda miliki.

Bila Anda ingin melamar sebagai Web developer atau software engineering software. Mungkin bisa ditambahkan dengan detik contoh pekerjaan yang sebelumnya telah diselesaikan. Tidak perlu pekerjaan besar, yang penting ada gambaran yang lebih jelas.

Media Sosial Sebagai Portofolio

Tidak banyak yang menyadari bahwa akun media sosial juga memiliki peranan penting saat mencari pekerjaan. Masa kini pihak perusahaan sering memantau calon karyawan potensial melalui aktivitas di media sosial.

Agar semakin mudah diterima bekerja, memanfaatkan media sosial Anda. Bila memiliki blog, isi dengan berbagai karya yang pernah dibuat. Atau bisa juga diisi dengan berbagai artikel yang membangun.

Buat Surat Lamaran Yang Menarik

Salah satu kunci agar cepat dipanggil untuk menghadiri wawancara adalah surat lamaran yang menarik. Surat lamaran atau biasa juga disebut dengan cover letter (CV) ini memiliki pengaruh kuat.

Pasalnya jika CV yang diterima oleh perusahaan sudah dapat menarik perhatian mereka, maka langkah selanjutnya menjadi lebih mudah. Anda bisa mempelajari cara membuat CV melalui Google atau belajar pada yang lebih berpengalaman.

Bagaimana, cukup mudah untuk dipahami bukan? Semoga ketiga tips bagaimana cara agar cepat diterima kerja ini dapat membantu Anda. Apabila pada saat ini Anda masih kesulitan untuk mendapat pekerjaan, maka jangan putus asa dulu. Teruslah mencoba sampai mendapatkan pekerjaan idaman. Semangat!

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.