Bingung Vtube Haram Atau Halal? Ini Faktanya!

Jadiberkah.com – Mendapatkan uang atau penghasilan hanya bermodalkan sebuah ponsel pintar dan jaringan internet tentu sangat menggoda. Apalagi dikala pandemi seperti sekarang ini, dimana banyak yang terpaksa berhenti bekerja serta berkegiatan hanya dari rumah saja. Dan salah satu situs serta aplikasi yang akan memberikan sejumlah bayaran hanya dengan menonton iklan saja. Namun kemudian muncul pertanyaan Vtube haram atau halal? Dikalangan masyarakat Indonesia yang lebih banyak beragama Islam.

Aplikasi yang sejak pertengahan tahun lalu ini menjadi sebuah tren dalam mengumpulan pundi-pundi rupiah, dan kini justru statusnya diblokir. Bagi para anggotanya hal ini tentu saja cukup mengejutkan karena dirasa menguntung dengan mendapatkan sejumlah dollar.

Dengan menonton serta mengajak orang lain untuk menjadi anggota baru, hal ini menambah penghasilan Anda. Namun sayangnya hal tersebut justru dianggap sebagai sebuah investasi palsu serta haram bagi kaum Islam di negeri ini.

Baca Lainya:  Keuntungan Usaha Travel Online Bagi Pemula

Vtube Haram Atau Halal Berdasarkan Beberapa Hal

Vtube haram atau halal

Situs serta aplikasi milik PT Future View Tech ini kini tengah menjadi sorotan baik dari segi perijinan yang masih dalam proses juga sistem yang dimilikinya. Bahkan menurut satgas waspada investasi dari OJK, aplikasi ini dinilai sebagai investasi palsu.

Hal ini karena menjanjikan pendapatan yang tidak sedikit hanya dengan menonton saja. Sedangkan uang yang didapat untuk membayar para anggotanya berasal dari sponsor, perusahan yang beinvestasi serta anggota baru.

Vtube haram atau halal menjad pertanyaan yang kemudian muncul setelah banyak yang membahas kondisi terakhirnya. Banyak pihak yang menyatakan jika aplikasi atau sistem yang digunakannya termasuk haram karena mendapat penghasilan dengan adanya suatu keharusan.

Baca Lainya:  Vtube Resmi Atau Ilegal? Ini Jawabannya!

Karena anggota baru wajib membeli viewpoin dari pendahulunya. Anda jika sebagai pendahulu atau yang mengajak anggota baru, akan dapat mencairkan poin atau tabungan pendapatan jika hal itu terjadi.

Skema jual beli poin inilah yang dinilai haram serta janji mendapatkan lebih banyak hanya dengan menonton iklan. Apalagi kini banyak perusahaan investasi bodong yang berkedok macam-macam.

Vtube haram atau halal, semakin jelas dengan adanya pernyataan dari beberapa ulama terkenal. Hal ini karena nyatanya perusahaan ini mengadakan kegiatan pengumpulan dana dari masyarakat. Apalagi perijinannya pun masih dalam pengurusan, sehingga Anda perlu lebih berhati-hati.

Baca Lainya:  Bagaimana Cara Membuka Bisnis Travel Online ?

 

Penulis. Vita Suwarno

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.