Yuk Belajar Apa Yang Dimaksud Karyawan Tetap? Kelebihan, Berapa Lama Menjadi Karyawan Tetap Dan Hak Karyawan Tetap

Jadiberkah.com – Semua pasti ingin menjadi karyawan tetap, tentunya karena banyak keuntungan dengan menjadi karyawan tetap. Namun apakan sudah tahu apa yang dimaksud karyawan tetap? Kelebihan, berapa lama menjadi karyawan tetap dan hak karyawan tetap? Apabila belum, maka bisa belajar dengan membaca ulasan berikut ini.

Menjadi karyawan tetap berarti kehidupan yang lebih terjamin. Berbeda dengan karyawan kontrak yang harus diperbarui kontraknya setiap tahun. Tidak heran jika banyak yang menginginkan posisi sebagai karyawan tetap. Pasalnya banyak kelebihan serta hak yang diterima selama bekerja. 

Apa Yang Dimaksud Karyawan Tetap? Kelebihan, Berapa Lama Menjadi Karyawan Tetap Dan Hak Karyawan Tetap

Karyawan tetap adalah karyawan yang sudah tetap bekerja dalam suatu tempat atau perusahaan. Karyawan tetap ini jadi tidak ada batasan dan jangka waktu dalam bekerja. Jadi ada perlu khawatir dengan kontrak kerja sehingga dapat mengakibatkan putusnya hubungan kerja.

Kelebihan Menjadi Karyawan Tetap

Dengan menjadi karyawan tetap, tentunya memiliki kelebihan. Karyawan tetap biasanya mendapatkan tunjangan. Karyawan tetap juga akan terjamin, hal ini dapat dirasakan jika terjadi pemutusan hubungan kerja atau PHK. Maka karyawan tetap akan mendapatkan pesangon.

Berapa Lama Waktu Yang Diperlukan Untuk Menjadi Karyawan Tetap

Untuk menjadi karyawan tetap ini diperlukan masa waktu bekerja minimal. Waktu yang diperlukan untuk menjadi karyawan tetap adalah masa kerja minimal 5 tahun. Namun ada juga kurun waktu hingga 10 tahun atau lebih. Tergantung dari perusahaan tersebut.

Hak Karyawan Tetap

Setelah membahas apa yang dimaksud karyawan tetap? Kelebihan, berapa lama menjadi karyawan tetap dan hak karyawan tetap? Kini saatnya mengetahui hak apa saja yang akan didapatkan oleh seorang karyawan tetap.

Dengan menjadi karyawan tetap, selain mendapat tunjangan dan juga pesangon. Mereka juga berhak mendapat cuti tahunan. Jika cuti tersebut tidak diambil, maka biasanya dapat dicairkan. Belum lagi uang bonus atau penghargaan bagi yang masa kerjanya sudah sepuluh tahun dan berprestasi dalam pekerjaan.

Selain itu, karyawan tetap juga mendapatkan tunjangan-tunjangan lain seperti tunjangan kesehatan, tunjangan kesehatan dan juga tunjangan kematian. Untuk gajinya pun yang diterima biasanya lebih dari UMR yang berlaku.

Demikian tadi pembahasan mengenai apa yang dimaksud karyawan tetap? Kelebihan, berapa lama menjadi karyawan tetap dan hak karyawan tetap? Bagi Anda yang masih menjadi karyawan kontrak jangan berkecil hati. Anda bisa mulai dengan bekerja dengan giat dan sungguh-sungguh. Jangan lupa juga senantiasa berdoa agar jalan bisa diangkat menjadi karyawan tetap dapat cepat terlaksana.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.