5 Contoh Kalimat Perkenalan Diri Di CV Agar Segera Diterima Kerja 

Jadiberkah.com – CV merupakan bagian utama dalam melamar kerja. Sayangnya tidak semua orang menguasai cara membuat CV yang tepat agar bisa menarik perhatian pemilik perusahaan. Lalu seperti apa Contoh kalimat perkenalan diri di CV yang dapat menarik minat orang untuk mempekerjakan Anda? 

Penyusunan kata dalam deskripsi diri hendaknya dilakukan dengan teliti agar orang dapat memperoleh gambaran tentang diri pelamar. Termasuk penjelasan mengenai pendidikan dan pengalaman yang dimiliki selama ini. 

5 Contoh Kalimat Perkenalan Diri Di CV Agar Segera Diterima Kerja

Penulisan deskripsi diri sebaiknya dalam bentuk singkat dan padat. Semakin bagus jika tidak bertele-tele, apalagi memuat hal tidak relevan dalam surat lamaran.

Karena tim HRD merupakan orang-orang yang sudah terlatih, dan sudah memiliki banyak pengalaman untuk mengevaluasi calon atau kandidat pekerja yang akan bekerja di perusahaan.

Pun demikian dengan pihak kantor, mereka tentunya hanya ingin menerima orang-orang yang berkompeten dan sudah siap masuk ke dalam dunia kerja.

Baca Lainya:  5 Cara Menjawab Interview Belum Punya Pengalaman Kerja

Adapun contoh kalimat perkenalan diri di CV yang bisa dipergunakan dalam surat lamaran kerja dapat dilihat pada bagian berikut ini. Yang diantaranya adalah :

Contoh 1

Saya adalah orang yang mudah bersosialisasi dan senang bertemu orang baru. Bekerja bersama orang baru memberikan tantangan baru yang menyenangkan. Saya juga dikenal sebagai seorang pendengar yang baik.

Sehingga dapat segera memberikan solusi dari permasalahan yang diberikan. Yang tentunya sudah dipikirkan secara matang, sehingga solusi yang saya berikan bisa diterima dengan baik.

Contoh 2

Saya merupakan orang yang terbiasa mengambil keputusan tepat dalam waktu singkat. Berada dalam keadaan genting atau penuh tekanan bukan masalah besar bagi saya.

Mengerjakan pekerjaan dengan teliti dan sepenuh hati adalah bagian dari tanggung jawab saya. Tidak lupa juga saya termasuk cekatan dalam bekerja.

Contoh 3

Saya orang yang kreatif dan selalu mencari solusi alternatif dari persoalan yang dihadapi. Saya juga selalu terbuka dalam menerima berbagai masukan untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

Kreativitas yang saya miliki membuat saya mampu menjadi pemimpin. Hal ini dikarenakan Saya sudah terbiasa mengantisipasi berbagai permasalahan.

Contoh 4

Saya orang yang sangat disiplin dan tepat waktu, serta selalu fokus dalam menangani permasalahan dalam pekerjaan. Meski cenderung idealis, tapi saya selalu realistis dalam menentukan target yang harus dicapai.

Contoh 5

Saya adalah sarjana komputer dari Politeknik Kusumanegara Bandung pada tahun 2020. Saya selalu tertantang dengan proyek baru dalam pembuatan Web dan semacamnya.

Demikian 5 contoh kalimat perkenalan diri yang ada di CV, yang mana bisa Anda pergunakan untuk membuat lamaran kerja. Deskripsi diri ini lebih untuk menggambarkan karakter diri Anda pada perusahaan. 

Dengan memberikan deskripsi diri yang baik dan juga tepat, akan memberikan kesan bahwa Anda adalah orang yang cocok dan sesuai dengan standar kriteria mereka.

Baca Lainya:  4 Cara Melamar Kerja Langsung Agar Cepat Diterima

Semoga ulasan mengenai contoh kalimat perkenalan diri di cv tersebut bermanfaat dan bisa menjadi referensi tepat, tidak hanya untuk pribadi maupun sekitar Anda.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.