Cara backup Thema pada blogspot dengan mudah

Jadiberkah.com  | cara backup tema pada blogspot dengan mudah.

backup tema juga backup data adalah suatu langkah yang sangat tepat dan penting,karena tanpa backup anda bisa kelabakan tema yang selama ini anda bangun akan hilang secara sekejap.

Kembali lagi ke tema pada suatu web maupun blog berbentuk script kode html yang kita tahu kode kode itu semuanya adalah bersifat case sensitive yang gampang dan mudah sekali terjadi kegagalan dan eror yang nantinya akan teramat dan amat susah untuk memperbaikinya.

Mengapa harus backup tema..?

Backup tema blog beda halnya dengan membackup data pada database pada suatu blog atau website.membackup tema hanya anda lakukan ketika anda akan melakukan pengeditan pada tema blog anda untuk menghindari kegagalan pada script kode html yang mengakibatkan eror atau tampilan pada blog menjadi berantakan.
Yuk langsung saja bagaimana cara mengamankan tema blog anda dengan cara backup tema sebagai berikut:

Baca Lainya:  Menambahkan tombol follower pada blog dengan mudah

Cara backup tema pada blogger

1. Login pada blogger.com

2. Setelah anda melakukan login pada blogger.com anda dibawa ke dashboard blog dan lihat pada sebelah kiri ada menubar.

3. Pilih tema,pilih tema blog mana yang akan anda backup

4. Selanjutnya anda bisa klik pada sebelah kanan atas seperti gambar dibawah ini.

Baca Lainya:  Cara membuat sitemap blogger pada search console

5. Lalu anda klik cadangkan,maka akan muncul tombol download untuk dilakukan proses download tema yang anda gunakan saat ini.setelah anda lakukan proses download anda bisa simpan tema backup tersebut untuk jaga jaga bila terjadi error’ masalah pada tema yang anda gunakan.

Backup Thema blogspot

Kesimpulan

Teman teman jadiberkah.com Dengan anda melakukan proses backaup tema pada blog anda,berarti anda sudah melakukan tindakan yang tepat guna mengantisipasi terjadinya kegagalan pada saat proses edit atau modifikasi tema pada edit html.anda bisa menggunakan backup tema tersebut yang sudah di download dengan cara meng upload kembali tema pada situs blog anda.dan situs blog anda akan kembali tampil seperti semula sebelum proses backup dilakukan.

Baca Lainya:  Cara mengatasi blogspot tidak terindex google

Semoga bermanfaat,bila anda kurang paham anda bisa menanyakan kepada kami pada kolom komentar atau menghubungi kontak kami yang tersedia,semoga bermanfaat.
Salam blogger Indonesia.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.