Tips Membeli Kompresor Tambal Ban Untuk Usaha

Jadiberkah.com – Kehadiran kendaraan beroda dua maupun roda empat yang membludak menjadi peluang bisnis yang tidak boleh dilewatkan. Kondisi tersebut membuat penjualan kompresor tambal ban semakin meningkat. Hal ini karena banyak orang yang membuka usaha jasa tambal ban terutama di perkotaan.

Untuk membuka bisnis tersebut tentu Anda harus mempunyai kompresor yang bagus agar bisa tahan lama dipakai. Dengan begitu, Anda akan meraup keuntungan dari keahlian tersebut. Anda juga bisa membuka usaha sampingan yang sejenis dari tambal ban seperti ganti oli, servis dongkrak, stel velg, pembuatan karet stopper per truk.

Tips Memilih Kompresor untuk Usaha Tambal Ban

Membuka usaha bukan untuk percobaan karena tujuannya untuk mendapat penghasilan. Begitu juga dengan membuka bisnis tambal ban maka Anda harus tahu cara memilih kompresornya.

Baca Lainya:  Pengin Investasi Saham? Cari Tahu Dulu Pengertian dan keuntungan Investasi Saham Yuk!

Adapun cara yang bisa Anda lakukan diantaranya adalah :

Modal 

Sesuaikan budget yang Anda miliki dengan kompresor yang akan dibeli karena semakin besar kompresi semakin mahal harganya. Oleh karena itu, besarnya kompresor tersedia dari yang paling kecil sampai paling besar. 

 

Spesifikasi Produk 

Tips membeli kompresor tambal ban selanjutnya yaitu spesifikasi.  Perhatikan kompresor yang Anda perlukan apakah hanya untuk pompa ban saja maka belilah kompresor dengan spesifikasi normal. Namun jika untuk mengangkat hidrolik cuci mobil atau motor maka butuh kompresor dengan spesifikasi berkualitas dan bonafit. 

 

Garansi Mesin 

Kamu harus memperhatikan waktu garansi mesin yang diberikan toko. Anda pun harus menyimpan baik-baik surat garansinya. 

 

Baca Lainya:  Mau Usaha Toko Bangunan Tanpa Modal,  Ini Caranya!

Baru atau Bekas 

Jika Anda hanya menggunakan kompresor untuk memompa ban maka membeli kompresor bekas pun tidak masalah. Akan tetapi, jika dipakai untuk mengangkat hidrolik cuci motor atau hidrolik cuci mobil maka harus membeli yang baru. 

 

Jenis Kompresor Angin 

Secara umum kompresor angin bermanfaat untuk menghisap udara yang merupakan gabungan dari sejumlah gas nitrogen, uap air, minyak, oksigen, argon, dan gas lainnya, yang ditampung dalam sebuah tabung dengan ukuran dan besar tekanan tertentu. Fungsi kompresor angin yaitu untuk mendongkrak tekanan gas atau udara dalam suatu ruang. 

Kompresor angin sangat bermanfaat untuk usaha jasa tambal ban dan yang lainnya. Maka dari itu,  Anda harus menyesuaikan membeli kompresor tambal ban yang sesuai dengan keperluan bisnis.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.