Peluang Usaha Ikan di Desa Bisa Untung Ratusan Juta

Jadiberkah.com – Semua bisnis akan memberi keuntungan finansial kalau digeluti dengan tekun. Demikian juga peluang usaha ikan di desa akan memberikan banyak keuntungan sampai ratusan juta. Hal ini karena ikan memiliki nilai omega tinggi yang baik untuk otak sehingga banyak peminatnya.

Oleh karena itu, banyak ikan dijual di pasar karena permintaan konsumen tinggi. Kondisi desa sangat memungkinkan untuk membudidayakan ikan konsumsi karena alamnya yang mendukung. Di antaranya aliran air yang lancar sangat disukai ikan sehingga hasilnya bisa melimpah. 

Macam-Macam Budidaya Peluang Usaha Ikan Organik yang Banyak Peminatnya

Ikan organik banyak sekali peminatnya karena sehat untuk dikonsumsi dan rasanya sangat gurih. Ada berbagai ikan yang bisa dibudidayakan di desa seperti berikut :

  • Ikan Gurame 

Daging ikan gurame tebal dengan rasa gurih sehingga banyak orang menyukainya. Pemeliharaan ikan gurame sampai panen ini sekitar 10 – 12 bulan. Ada cara perawatan khusus seperti kolam harus terkena sinar matahari, benih harus sehat, memberi pakan dan protein nabati, dan pengeringan kolam sebelum pembudidayaan.

 

  • Ikan Mas 

Usaha ikan di desa berikutnya yakni ikan mas. Ikan ini sangat populer karena dagingnya lembut dan gurih. Ikan mas juga bisa diolah menjadi berbagai menu masakan. Pembudidayaannya juga sangat mudah sehingga tidak ada perawatan khusus.

 

  • Ikan Nila

Ikan ini mempunyai rasa yang lezat sehingga selalu laris diburu pembeli meskipun harganya memang cukup mahal. Ikan ini tidak harus dipelihara secara khusus karena punya daya adaptasi tinggi dengan lingkungan.

 

Baca Lainya:  Ini Loh 3 Cara Menghitung Gaji Karyawan Pangkas Rambut Yang Tepat! 
  • Ikan lele

Pertumbuhan ikan lele sangat cepat sehingga pembudidayaannya tidak membutuhkan waktu lama. Selain itu, permintaan lele di pasaran tinggi karena rasanya yang lembut, gurih, dan renyah. 

 

  • Ikan Mujair

Rasa ikan mujair enak dan lembut sehingga banyak diminati konsumen. Perkembangbiakan ikan ini cukup cepat dan tidak perlu perawatan khusus. Lele juga sangat tahan terhadap perubahan lingkungan dan mudah dipelihara. Maka dari itu, banyak orang yang ingin membudidayakannya. 

Ikan sangat suka berkembang biak di tempat dengan kondisi air mengalir seperti kolam yang ada di desa atau sungai. Dengan begitu, peluang usaha ikan di desa sangat tinggi karena didukung oleh faktor alam.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.