Tunggu! Sebelum Terjun, Ketahui Dulu 3 Kelemahan Usaha Pangkas Rambut

Jadiberkah.com – Usaha pangkas rambut memang termasuk usaha yang langgeng. Hal ini disebabkan lantaran jasa pangkas rambut akan terus dibutuhkan. Namun, bukan berarti Anda tidak punya risiko saat memilih usaha ini. Ada beberapa kelemahan usaha pangkas rambut yang perlu diketahui.

Apa saja? Simak ulasannya berikut ini!

Beberapa Kelemahan Usaha Pangkas Rambut

Ada beberapa hal penting yang harus Anda ketahui sebelum membuka usaha atau terjun ke dunia bisnis pangkas rambut. Yang diantaranya adalah :

Pertama, setelah mendirikan usaha ini kemungkinan Anda akan susah mencari karyawan tetap. Pangkas rambut memerlukan keterampilan dan keahlian khusus yang tidak mudah. Alangkah menyenangkan bila Anda mendapat karyawan semacam itu. Para pelanggan pun pastinya akan suka.

Sayangnya, karyawan yang sudah merasa mahir dengan jam terbang tinggi bekerja di usaha pangkas rambut Anda, kemungkinan akan keluar. Tentu saja setelah itu mereka akan berdikari mendirikan usaha pangkas rambutnya sendiri. Ini sebabnya, mencari karyawan tetap agak susah.

Kedua, susahnya mencari pelanggan tetap. Sama halnya dengan karyawan, pelanggan tetap pun akan susah dicari. Hal tersebut disebabkan, pangkas rambut tidak mungkin dilakukan setiap hari. Satu pelanggan paling tidak akan kembali ke tempat Anda dalam beberapa bulan. 

Bisa jadi, dalam beberapa bulan tersebut karyawan Anda sudah ganti, sementara pelanggan yang satu ini sudah cocok dengan karyawan sebelumnya. Hal tersebut bisa membuat pelanggan Anda kabur jika karyawan pengganti tidak bisa menarik hatinya.

Ketiga, siap mendirikan usaha pangkas rambut artinya Anda harus siap untuk ekstra bersih-bersih. Jangan sampai pelanggan Anda kabur hanya karena ada helaian-helaian rambut yang tercecer di tudung penutupnya.

Peralatan cukur juga harus selalu dibersihkan setiap kali selesai memotong rambut. Begitu pula dengan kebersihan pelanggan. Dalam arti, karyawan Anda harus pintar dan ahli memotong supaya tidak banyak rambut yang berjatuhan ke baju atau badannya.

Hal-hal tersebut mungkin kelihatan remeh, tapi sangat berarti bagi pelanggan. Tempat cukur yang rapi, peralatan cukur yang bersih, dan keahlian karyawan dalam mencukur adalah nilai plus bagi usaha Anda.

Nah, itu dia beberapa kelemahan usaha pangkas rambut yang perlu diperhatikan. Jika Anda merasa bisa mengatasi hal-hal di atas, jangan ragu lagi untuk mencoba. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.