Kamu Harus Tahu! Ini Loh 3 Pentingnya Investasi Rumah

Jadiberkah.com – Menjadi anak muda generasi milenial seperti saat ini, sangat jauh berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya. Kini mereka jauh lebih paham mengenai cara yang tepat untuk berinvestasi. Pentingnya investasi rumah juga menjadi salah satu perhatian yang besar bagi generasi saat ini.

Pentingnya investasi rumah
Investasi rumah sangat penting, karena ada beberapa keuntungan yang belum banyak diketahui

 

Tentu banyak yang tahu kalau pentingnya investasi rumah yang paling simpel banyak dijadikan sebagai alasan adalah sebagai investasi jangka panjang. Karena mendapatkan keuntungan yang banyak juga menjadi salah satu konsen yang banyak dilakoni.

3 Alasan Pentingnya Investasi Rumah

Ada 4 hal penting yang menjadikan kenapa investasi rumah mampu menarik perhatian masyarakat, diantaranya adalah:

  • Harga rumah yang tiap tahun selalu naik

Bukan rahasia lagi kalau harga rumah akan selalu mengalami peningkatan tiap tahunnya. Apalagi kalau memiliki rumah di kota-kota besar, Jakarta salah satunya. Harga satu buah rumah di Jakarta dengan tipe 36 bisa mencapai angka 500 juta rupiah.

Baca Lainya:  Mengapa Usaha Warung Kopi Sachet Begitu Diminati? Ini Dia 4 Alasannya!

Alasan penunjang lainnya mengapa investasi rumah menjadi mahal apabila lokasi rumah yang sangat strategis seperti contoh:

  1. dekat dengan jalan protokol
  2. dekat dengan bandara atau transportasi
  3. dekat dengan pusat perbelanjaan
  4. dan tempat-tempat keramaian lainnya.
  • Lahan perumahan yang semakin langka

Perlu Anda ketahui bahwa saat ini sudah ada banyak sekali pengembang yang terus membangun perumahan. Bila melihat hal tersebut tentu bisa menjadi penilaian yang penting untuk dijadikan alasan membeli rumah.

Biasanya pengembang akan menawarkan harga yang terjangkau sebelum perumahan sudah ada. Bila perumahan sudah jadi, maka harga yang ditawarkan tentu sudah mengalami kenaikan dari harga sebelumnya.

  • Merupakan investasi masa depan yang cerah

Sekali lagi, kalau investasi rumah merupakan ladang bisnis yang menggiurkan. Bila Anda memiliki rumah yang tidak bisa ditempati secepatnya, maka rumah tersebut bisa Anda sewakan. Terutama untuk Anda yang memiliki rumah untuk diwariskan kepada anak, akan lebih baik sambil menunggu anak-anak dewasa kalau rumah tersebut dijadikan sebagai rumah sewa bukan?

Baca Lainya:  4 bisnis dengan modal murah yang wajib anda coba

Dan harga sewa rumah di kota besar seperti Jakarta tentu sangat menggoda. Karena harga rumah sewa dengan tipe 36 bisa mencapai 20 juta setahun.

 

Bagaimana, menarik sekali bukan pentingnya investasi rumah? Selain dimanfaatkan sebagai ladang bisnis. Dengan investasi rumah juga bisa Anda lakukan sebagai persiapan masa tua.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.