Jangan Pernah Malu Dengan Pekerjaanmu

Jadiberkah.comJangan Pernah Malu Dengan Pekerjaanmu Walau Sekecil Apapun – Menjual merupakan salah satu pekerjaan yang mampu menghasilkan pendapatan yang cukup besar bagi pelakunya, karena berjualan dan berdagang memberikan keuntungan langsung yang berbeda dengan jika kita bekerja dengan orang lain atau perusahaan yang memperoleh penghasilan melalui upah atau gaji.

Sayangnya, persepsi dan pola pikir yang salah tampaknya banyak mempengaruhi pemikiran anak muda saat ini, terutama dalam hal memulai usaha. Anak-anak sekarang cenderung lebih pemilih dan bangga untuk memulai usaha, apalagi jika harus memulai usaha kecil-kecilan.

Mereka lebih memilih menganggur daripada harus memulai usaha kecil atau berdagang. Padahal usaha kecil yang dianggap sepele ini ternyata mampu menghasilkan pendapatan yang lumayan bahkan berpotensi menghasilkan keuntungan yang lebih besar jika dibandingkan bekerja sama dengan orang lain. Jangan Pernah Malu dengan pekerjaanmu walau sekecil apapun.

Baca Lainya:  Contoh soal tes psikotes di indomart pada saat itu

Jangan Pernah Malu, Apa saja yang membuat kita malu karena pekerjaan kita kecil?

Malu Dan Gengsi Untuk Memulai Dari Yang Kecil

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, malu dan gengsi adalah masalah terbesar yang membuat anak muda saat ini lebih memilih bekerja dengan orang lain daripada membuka usaha sendiri. Berikut ini adalah contoh gengsi yang menurut saya salah:

  • Malu karena sudah tamat pendidikan tinggi (sarjana) masak harus berjualan atau berdagang. Ingatlah bahwa pendidikan adalah sarana untuk mengembangkan kepribadian, jadi tidak ada yang salah dengan gelar di bidang perdagangan. Tidak ada peraturan yang mewajibkan sarjana bekerja kantoran.
  • Malu berbicara tentang tetangga, ijazahnya tidak berguna. Itu baru permulaan, mereka lelah dan lupa. Bagaimanapun, para tetangga memiliki sesuatu untuk dikatakan jadi apa yang harus dipikirkan.
  • Malu diejek teman karena karyanya cuma jualan. Kalau dibiarkan saja, teman baik mendukung apa yang kita lakukan, jadi jika teman mampir mungkin mereka sebenarnya bukan teman kita.
Baca Lainya:  50 contoh kata motivasi dan inspirasi untuk kembali semangat bekerja

Saya ingin menekankan bahwa aib dan prestise yang tidak semestinya tidak akan membawa kebaikan bagi kita, hanya merugikan. Dan biasanya perasaan malu dan gengsi ini hanyalah perasaan kita sendiri, padahal sebenarnya tidak ada yang akan mengejek profesi kita dan menjaga apa pekerjaan kita.

Itu hanya efek dari kebiasaan hidup mewah kita dan selalu berteman dengan orang-orang yang terbiasa hidup nyaman dan sejahtera. Jadi singkirkan rasa malu itu dan mulailah membuka usaha sesuai dengan kemampuan kita.

Baca Lainya:  Meraup Omset Jualan Cilok Keliling Dengan Langkah Yang Tepat

Jangan hanya selalu melihat ke atas, sesekali lihat ke bawah dan lihat bahwa masih banyak yang lebih sulit dari kita. Demikian ulasan tentang jangan pernah malu dengan pekerjaanmu walau sekecil apapun semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.