Intip Cara Memulai Usaha Ternak Lele Rumahan Yang Mudah dan Tepat!

Jadiberkah.com – Terkena pandemi yang telah berlangsung hampir dua tahun, membuat banyak yang kehilangan pekerjaan. Usaha ternak lele rumahan menjadi pilihan yang banyak dilakukan saat ini. Apalagi kebutuhan akan lele cukup tinggi karena banyak yang suka selain harga juga kandungan gizi.

Lele menjadi salah satu yang mudah ditemukan dan disukai karena rasa gurih setelah diolah. Bukan hanya disukai oleh kalangan masyarakat biasa tapi juga selebriti dan tokoh penting seperti pejabat di negeri ini.

Cara Asik Memulai Usaha Ternak Lele Rumahan

Memiliki usaha menjadi salah satu cara untuk dapat bertahan ditengah pandemi seperti sekarang ini. Saat ekonomi melemah dan banyak yang harus kehilangan pekerjaan, memulai usaha adalah jalan terbaik. Dengan memanfaatkan apa yang dimiliki, Anda bukan hanya dapat bertahan tapi juga meraih sukses. 

Usaha ternak lele rumahan

Seperti ternak lele yang kini banyak dilakukan dengan memanfaatkan lahan yang ada di rumah. Tak selalu harus dengan lahan luas dan modal besar, ternak hewan air yang satu ini dapat disesuaikan dengan kemampuan Anda.

Dari banyak pilihan usaha ternak, lele menjadi yang paling mudah dan banyak dilakukan. Tak perlu repot dengan perawatan dan pemberian makanan setiap harinya. Ternak lele bisa dan terbukti mampu membuat Anda meraih sukses. Modal yang diperlukan pun tak perlu besar sebagai awal. 

Nantinya Anda bisa menambah modal dari sebagian keuntungan yang didapat, sehingga usaha ternak dapat berkembang. Sedikit demi sedikit dan perlahan dapat berubah menjadi besar.

Ini Cara Tepat Memiliki Usaha Ternak Lele Rumahan

Untuk memiliki usaha ternak hewan air ini cukup mudah, meskipun hanya dari halaman rumah, caranya :

  1. Manfaatkan halaman dengan membuat semacam kolam kecil yang memanjang. Bisa dengan cara membuat tembok atau pun melapisi lubang tanah dengan terpal.
  2. Pilih bibit lele yang baik agar dapat cepat besar dan bereproduksi.
  3. Rutin memberi makan lele dengan memanfaatkan sisa sayuran atau pun makanan sehari-hari.
  4. Beri semacam vitamin yang bisa membantu mempercepat ukuran atau pertumbuhan lele ternak Anda.
  5. Rutin membersihkan kolam dan buang lumut atau lumpur yang ada dalam kolam.
Baca Lainya:  5 Syarat Investasi Rumah; Wajib Diketahui Investor Pemula

Cukup mudah untuk memulai sebuah usaha ternak lele rumahan tanpa harus memiliki modal yang besar. Semua bisa Anda lakukan dan menghasilkan pendapatan, asalkan mau berusaha. Meskipun hanya dari rumah, akan tetapi dapat menjadi besar dengan ketekunan yang Anda miliki.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.