Cara Asik Membuat Seblak Instan Untuk Jualan

Jadiberkah.com – Aneka cemilan pedas yang berasal dari daerah Jawa Barat kini tengah menjadi kesukaan hampir seluruh masyarakat Indonesia. Penyuka makanan pedas pastinya pernah merasakan atau membuat seblak instan yang telah berupa kemasan cup.

Makanan yang memiliki ciri khas pedas ini sangat disukai oleh banyak kalangan terutama kaum muda. Beraneka isian bisa Anda kreasikan tergantung dari selera. Hal ini tentunya membuka peluang usaha untuk berjualan seblak.

Berjualan atau berbisnis kuliner saat ini menjadi salah satu usaha yang mampu bertahan ditengah pandemi yang masih melanda. Dan masakan atau makanan pedas menjadi yang paling banyak digemari. Seperti makanan yang  berasal dari tanah Sunda, seblak dengan sensasi pedasnya. 

Anda mungkin pernah atau bahkan menyukai makanan yang awalnya merupakan makanan rakyat biasa. Berbumbu dasar yang sangat sederhana dan hanya berisikan kerupuk yang direndam terlebih dahulu, tapi rasanya begitu menggoyang lidah.

Ini Dia Cara Praktis Membuat Seblak Instan

Seblak sekarang ini tengah menjadi salah satu kuliner yang digemari terutama kaum muda yang merasa tertantang dengan rasa pedasnya. 

Hal ini menjadi sebuah peluang usaha untuk berjualan seblak dengan aneka isian. Anda yang berencana berjualan kuliner yang satu ini dapat menggunakan sebuah cara instan agar lebih cepat, caranya :

  1. Membeli atau membuat bumbu yang telah digiling terlebih dahulu sehingga lebih mudah saat ada yang membeli.
  2. Kerupuk mentah yang merupakan ciri khas dari seblak ini, dapat Anda rendam sebentar, sehingga tak terlalu lama saat memasaknya. Sediakan beberapa pilihan kerupuk yang berwarna-warni serta bentuk yang berbeda.
  3. Isian lainnya seperti bakso, sosis, aneka olahan seafood dapat Anda potong-potong terlebih dahulu. Memisahkan dalam setiap wadah, saat ingin membuat seblak instan Anda tinggal memasukkannya saja.
  4. Cabe dibuat dalam bentuk cair dengan melebihkan airnya, sehingga lebih mudah tercampur ke dalam semua isian seblak. Umumnya jenis cabe yang digunakan adalah cabe keriting karena lebih pedas juga warna merahnya.

Mudah bukan jika Anda ingin berjualan seblak dengan cara diatas, sehingga pembeli tak harus menunggu lama. Dengan membuat seblak instan, Anda dapat  meraih pembeli lebih banyak tentunya rasa harus diperhatikan juga.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.