Melirik Bisnis Jahit Online Yang Sedang Trend

Jadiberkah.com – Bagaimana proses kerja penjahit menurut pengetahuan Anda? Membuka usaha di rumah, menunggu pemesan datang, menjahitkan pesanan, lalu menerima bayaran. Seperti itukah? Kini, menerima pesanan jahitan juga bisa melalui internet. Bisnis jahit online sedang trend saat ini.

Jika Anda menjalankan bisnis jahit online, maka Anda menerima pesanan secara online pula. Memasarkan produk hasil jahitan juga dengan metode online. Bagaimana? Sulitkah menjalankannya? Mari simak penjelasannya di bawah ini.

Dalam menjalankan bisnis ini Anda bertumpu pada dua hal: internet dan kemampuan menjahit. Dengan internet Anda mempromosikan usaha Anda dan mencari orderan. Lalu Anda mengerjakan orderan tersebut dan mengirimkannya kepada pemesan. Lalu Anda menerima pembayaran. 

Trik Menjalankan Bisnis Jahit Online

Agar bisnis Anda bisa berjalan dengan baik, berikut adalah trik yang bisa Anda lakukan.

Jangan Terfokus Pada Menjahit Baju

Jika bicara tentang bisnis jahit-menjahit, ingatan kita akan terlempar pada satu produk: baju. Padahal bukan hanya baju yang dihasilkan dari aktivitas menjahit. Saat ini masker sedang banyak dibutuhkan. Mengapa tidak mencoba menjahit masker? Atau untuk mendukung gaya hidup sustainable living yang juga sedang trend, Anda bisa menjahit tas belanja dari kain, kantong komposter serba guna, dll.

Intinya jangan hanya terfokus pada pakaian saja. Karena ada banyak sekali produk menarik, cantik dan dibutuhkan konsumen dan bisa Anda hasilkan dari pekerjaan menjahit.

Manfaatkan Media Sosial 

Usaha jahit online ini sangat bergantung kepada internet dan media sosial. Manfaatkan akun media sosial Anda sebagai sarana berpromosi, menjaring pelanggan, menerima pesanan dan memasarkan hasil jahitan.

Akan lebih baik jika Anda memiliki akun di beberapa platform medsos. Jadi Anda bisa meng-upload  video proses menjahit di Instagram, misalnya. Membuat konten dan berpromosi di beberapa platform. Sedangkan menerima pesanan bisa melalui WhatsApp atau Messenger.

Ajak Tetangga, Teman Dan Saudara

Seringkali orderan datang dalam jumlah banyak. Nah, ini saatnya Anda memberdayakan lingkungan sekitar. Tetangga, teman dan saudara dapat diajak untuk menjadi tenaga karyawan lepas. Jika pesanan dapat diselesaikan tepat waktu, rapi dan sesuai pesanan, maka Anda akan mudah mendapatkan pelanggan.

Utamakan Inovasi

Ada banyak penjahit yang menjahit masker. Namun Anda bisa berkreasi dengan jenis masker yang berbeda. Lebih cantik, lebih unik, atau menyasar kalangan tertentu. Sama seperti produk lainnya. Intinya biarkan kreativitas Anda berkembang dan menghasilkan produk yang berbeda. Dijamin Anda akan kebanjiran orderan.

Bisnis jahit online adalah bisnis rumahan yang menjanjikan. Selain itu Anda juga bisa mengerjakannya sembari masih menjalankan aktivitas sebagai ibu rumah tangga. Bagaimana, Anda tertarik? Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.