7 Resiko Usaha Pangkas Rambut yang Harus Anda Ketahui

Jadiberkah.com – Biasanya bisnis pangkas rambut banyak dijalankan oleh laki-laki karena mereka sebagai pencari nafkah untuk keluarga. Di samping usaha ini banyak memberi penghasilan, tetapi ada juga resiko usaha pangkas rambut.

Alasan mereka buka pangkas rambut yaitu untuk belajar membuka bisnis secara mandiri. Mereka juga berpikir agar bisa membuka lapangan pekerjaan bagi yang lain. Sekarang ini, barbershop sudah mempunyai banyak perubahan dalam cara pemasarannya yang lebih mengedepankan kenyamanan konsumen. 

7 Resiko dari Usaha Pangkas Rambut dan Solusinya

Semua jenis usaha tentu punya peluang untung dan rugi. Di samping itu, ada pula resiko-resiko yang harus dihadapi dengan baik, termasuk usaha cukur rambut. Berikut ini resiko usaha pangkas rambut :

Biaya Sewa Tempat Strategis Mahal 

Setiap bisnis jika ingin cepat dikenal dan punya banyak pelanggan maka harus di tempat strategis. Namun kendalanya tempat tersebut biasanya sewanya mahal. Solusinya yaitu Anda harus mencari modal sewa tempat karena nanti akan terganti dengan hasil bisnisnya. Setelah itu, Anda juga harus menyisihkan laba untuk membayar sewa tahun depan.

 

Baca Lainya:  Peluang Usaha Sablon Digital untuk Pemula dengan Keuntungan Besar

Susah Mencari Tempat Strategis

Mencari tempat strategis memang susah karena harga sewanya mahal. Bila kebetulan tempat tidak strategis maka perbaiki pelayanannya dan banyak berpromosi di media sosial. 

 

Susah Mencari Karyawan 

Kendala lain dari buka usaha pangkas rambut yaitu susah mencari karyawan. Oleh karena itu, Anda harus membuka lowongan kerja dengan membuat pamflet, poster, atau iklan. 

Sering Keluar Masuk Karyawan 

Masalah berikutnya dari resiko usaha pangkas rambut adalah sering keluar masuk karyawan. Anda harus membuat betah karyawan dengan sikap yang baik dan hak-haknya terpenuhi.

Tidak Memuaskan Konsumen 

Anda harus memberi pelayanan terbaik pada konsumen. Jika pelayanan kurang baik maka kemungkinan mereka akan pindah tempat.

 

Baca Lainya:  Cara Investasi di IDX Bagi Pemula

Ditinggal Pelanggan karena Beda Tarif

Seandainya tarif Anda lebih mahal dari yang lain maka pelanggan akan pindah ke tempat yang lebih murah. Maka dari itu, berilah pelayanan dan fasilitas yang baik agar mereka betah.

Harus Menjaga Kebersihan

Anda juga harus menjaga kebersihan dan kerapihan tempat dari rambut yang berserakan dan kotoran lainnya. Jika tidak maka konsumen yang menyukai kebersihan akan pindah ke tempat lain.

Semua jenis usaha tentu ada resiko yang harus ditanggung. Namun Anda harus bisa mengantisipasi resiko usaha pangkas rambut dengan cara yang baik. 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.