Ingin Berbisnis Seblak! Ketahui 3 Resiko Jualan Seblak

Jadiberkah.com – Meskipun bisnis kuliner termasuk bisnis yang menggiurkan, tapi bukan tidak mungkin memiliki risiko. Misalnya saja resiko jualan seblak. Bisa dikatakan bahwa bisnis makanan merupakan bisnis yang tidak akan mati.

Tapi, apabila dijalankan dengan serius maka akan memberikan keuntungan yang besar. Bahkan bila dijalankan oleh pemula. Lalu, apa saja yang termasuk resikonya? Simak penjelasan berikut. 

Resiko Jualan Seblak Yang Harus Diketahui

Seblak termasuk jajanan populer baru-baru ini. Penggemarnya pun tidak sedikit, sehingga banyak yang memilih berbisnis makanan ini. Bahan utama makanan asli dari Sunda tersebut adalah kerupuk.

Dengan beberapa tambahan bahan pelengkap akan menambah nikmat ketika disajikan. Namun, sebelum memutuskan berbisnis makanan khas Sunda ini. Ketahui beberapa resiko jualan seblak, sehingga Anda bisa menyiapkan sejak dini. 

Salah pilih bahan

Yang pertama kali dilihat oleh konsumen tentang makanan adalah penampilannya. Ada beberapa macam bahan pelengkap makanan seblak. Misalnya ceker ayam, sosis, bakso, sayuran, mie, dan lain-lain.

Jangan sampai salah pilih bahan pelengkap. Mulai dari pemilihan ceker yang segar, sosis yang enak, atau sayuran yang masih segar dan tepat sehingga akan menambah kenikmatan makanan seblak. 

Salah takaran bumbu

Setelah penampilan makanan, selanjutnya adalah bumbu. Semua konsumen pasti menyukai makanan yang enak. Apalagi makanan seblak. Salah takaran dalam pemilihan bumbu akan mempengaruhi rasanya.

Ada banyak resep seblak di internet, Anda bisa mencobanya dan cari yang pas di lidah. Ketika berjualan, jangan sampai mengurangi rasa karena lidah konsumen sangat tajam. Anda tidak mau kan kalau konsumen lari karena rasanya sudah berbeda. 

Salah strategi

Karena sudah banyak yang berjualan seblak, maka dibutuhkan strategi yang tepat ketika berbisnis kuliner ini. Misalnya lokasi bisnis. Tentukan lokasi yang strategis sehingga pelanggan mudah melihat dan datang ke tempat penjualan.

Harga juga akan mempengaruhi bisnis seblak. Tentukan segmen yang akan menjadi sasaran dan sesuaikan dengan daya beli masyarakat sekitarnya. Sehingga akan bisa meminimalisir jika terjadi kerugian. 

Itulah beberapa resiko jualan seblak yang harus diketahui. Pelajari semuanya sebelum memutuskan untuk berbisnis jajanan khas Sunda ini. Jangan sampai salah langkah, karena akan mempengaruhi bisnis seblak yang akan Anda jalankan. Jangan lupa berikan pelayanan yang ramah juga respon semua saran dan kritik dari pelanggan sehingga mereka merasa diperhatikan. Selamat berbisnis. 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.