3 Ide Dan Peluang Usaha Budidaya Ikan Konsumsi, Hasil Menjanjikan!

Jadiberkah.com – Ikan menjadi lauk pendamping paling banyak dicari oleh masyarakat. Hal ini disebabkan oleh faktor murah serta rasanya yang enak. Ide dan peluang usaha budidaya ikan konsumsi masih terbuka bagi siapa saja yang ingin mencoba peruntungan. Hasilnya juga tidak mengecewakan.

Budidaya ikan konsumsi ini terbagi menjadi dua macam, yakni ikan air tawar serta air asin. Namun yang paling umum dilakukan adalah ternak ikan tawar. Pemeliharaan yang lebih mudah dan modal lebih sedikit, menjadi alasan utama.

3 Ide Dan Peluang Usaha Budidaya Ikan Konsumsi

Usaha budidaya ikan air tawar cenderung lebih mudah. Begitu pula dengan panen ikan yang tidak bergantung pada musim. Sehingga ide dan peluang usaha budidaya ikan konsumsi ini sangat menguntungkan. Adapun ikan yang biasa dipelihara akan dipaparkan di bawah ini.

Gabus

Selama ini ikan Gabus lebih sering diperoleh melalui tangkapan di habitat aslinya. Sehingga semakin lama jumlahnya juga menurun sedang permintaan Gabus terus meningkat. Gabus selain menjadi ikan konsumsi, juga dipercaya mengandung banyak khasiat.

Untuk mengatasi tingginya permintaan pasar, maka tepat rasanya jika ikan Gabus ini dibudidayakan. Cara membudidayakan ikan ini tergolong mudah,sedang harga di pasar masih cukup tinggi. Jadi keuntungan yang akan diperoleh bisa berlipat-lipat.

Gurame

Gurame semenjak dulu telah dikembangbiakkan sebagai ikan konsumsi. Rasa daging yang gurih dan tebal membuat banyak orang menjadi penggemarnya.

Hanya saja diperlukan waktu yang lama dalam masa pemeliharaan karena membutuhkan waktu 10 bulan. Akibatnya harga ikan ini melambung di pasaran.

Lele

Memelihara ikan lele sebagai ikan konsumsi jelas banyak memberi keuntungan. Ikan ini banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Daging yang gurih serta renyah, serta harga yang terjangkau membuat ikan ini selalu menjadi pilihan.

Pemeliharaan ikan lele tidak selama gabus atau gurame. Hanya diperlukan waktu selama 3 bulan untuk mencapai usia panen. Membudidayakan ikan lele akan memberi keuntungan besar karena banyaknya peminat ikan ini.

Dari 3 ide dan peluang usaha budidaya ikan konsumsi di atas, mana yang paling menarik bagi Anda? Semuanya memiliki peluang yang besar untuk dijadikan usaha.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.