Ini dia penyebab WhatsApp error kemarin

Jadiberkah.com – ini dia Penyebab whatsapps error kemarin 19 Juni 2020.
Asalamualaikum teman teman jadi berkah dimanapun anda berada semoga hari ini teman teman semua diberi kesehatan dan keberkahan untuk keluarga.

siapa sih yang gak kenal dengan aplikasi whatsapps ini,saya yakin teman teman disini menginstal aplikasi whatsapps yang sangat populer pada ponsel anda.
Aplikasi WhatsApp sukses mengganti pesan singkat SMS karena mempunyai kelebihan dan keunggulan yang jauh lebih kumplit seperti video call kirim audio ,video hingga file.

Pada tanggal 19 Juni 2020 WhatsApp tranding yang di akibatkan karena error’.
Dilansir dari situs Tirto id ” WhatsApp tengah menghadapi beberapa perkara pengaturan privasi pada aplikasinya. Saat ini pengguna pelaksanaan bertukar pesan tersebut tidak bisa melihat status “sedang mengetik” dan “terakhir dipandang”.

Baca Lainya:  Cara bayar pajak PBB via online dengan mudah

Aplikasi itu tidak ada notifikasi “sedang mengetik” apabila pengguna lain sedang mengetik pesan. Selain itu pengguna WhatsApp mengeluhkan pengaturan privasi dalam fitur terakhir dipandang yg berubah sebagai “nobody.”

Saat pengguna mencoba untuk mengganti ke pengaturan “semua orang” masih ada pemberitahuan “gagal memperbarui pengaturan privasi, coba lagi,” demikian dilaporkan CNBC TV18.

Last seen merupakan fitur WhatsApp yg memberitahukan ke pengguna, kapan seseorang terakhir terlihat pada WhatsApp.

Sementara keterangan “sedang mengetik atau typing” menerangkan status apakah seseorang tengah mengetik pesan pada kolom pengetikan pesan pada pelaksanaan ini.

Down Detector menunjukkan bahwa perkara ini memengaruhi pengguna pada AS, Inggris, Eropa, dan beberapa bagian Asia termasuk India dan Singapura. Berdasarkan pemetaan Down Detector WhatsApp sempat memiliki mengalami kasus pada wilayah-daerah tersebut dalam bulan April lalu, demikian diwartakan India Today.

Baca Lainya:  2 Hari Hilang, Nelayan Tewas Mengambang di Pantai Cipalawah Garut

Down Detector melihat lonjakan besar dalam laporan WhatsApp down pada hari ini. Down Detector mendapatkan hampir 4.000 laporan WhatsApp down. Dari mereka yg terkena dampak, 73 persen mengalami perkara dengan fitur WhatsApp yang terakhir terlihat ad interim 24 % mengalami kasus koneksi, demikian ditulis Express.

Tagar WhatsApp down menjadi tranding di Twitter, poly pengguna yg mengalami konflik membuatkan keluhan dan menampilkan tangkapan layar aplikasi WhatsApp mereka yg tengah bermasalah.

Dikutip menurut Financial Express WhatsApp down bukanlah hal yg baru dan mengejutkan, permasalahan tak jarang terjadi bahkan sebelum pelaksanaan bertukar pesan ini dimiliki oleh Facebook.

Baca Lainya:  Pendaftaran PPDB jakarta afirmasi dibuka

Namun, perseteruan khusus kali ini yang melibatkan pengaturan privasi diduga terdapat semacam pembaruan server yg tengah dilakukan oleh WhatsApp pada fitur khusus tersebut.

Sebelumnya, layanan pesan instan WhatsApp tumbang alias sukar digunakan dalam Rabu (22/5/2019) siang.

Disadur dari Downdetector, hambatan penggunaan WhatsApp terdeteksi mulai pukul 12.02 WIB. Kala itu, terdapat sekitar 80 laporan netizen yg menyatakan WhatsApp sukar digunakan.

Pada tahun 2019, WhatsApp setidaknya telah mengalami perkara 3 kali, yakni pada 14 Maret, 14 April, & 7 Mei. Kesemuanya, terkait menggunakan permasalahan teknikal yang dialami pihak WhatsApp.

Semoga bermanfaat,dan semoga aplikasi WhatsApp kembali normal dan dapat bermanfaat untuk memudahkan dalam berkomunikasi dan silaturohmi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.