Gerhana matahari cincin 21 Juni 2020 – ini dia wilayah yang dilalui

Jadiberkah.com – Gerhana matahari cincin 21 Juni 2020 – ini dia wilayah yang di lewati.
Asalamualaikum,teman teman jadi berkah dimanapun anda berada semoga semua diberi kesehatan dan keberkahan untuk kita semua.

Perlu diketahui teman teman jadi berkah,BMKG telah press release melalui situs resminya bahwa pada tanggal 21 Juni 2020 akan terjadi gerhana matahari.
Berikut daftar wilayah dan negara mana saja yang akan dilewatinya,simak ulasan berikut dibawah ini:

Baca Lainya:  Mengintip berapa gaji karyawan di perusahaan Startup Unicorn di indonesia

Gerhana Matahari adalah peristiwa terhalangnya cahaya Matahari oleh Bulan sehingga tidak semuanya sampai ke Bumi. Gerhana Matahari Cincin terjadi ketika Matahari, Bulan, dan Bumi tepat segaris dan pada saat itu piringan Bulan yang teramati dari Bumi lebih kecil daripada piringan Matahari. Akibatnya, saat puncak gerhana, Matahari akan tampak seperti cincin, yaitu gelap di bagian tengahnya dan terang di bagian pinggirnya
Wilayah yang terlewati jalur cincin pada Gerhana Matahari Cincin 21 Juni 2020 ini adalah Kongo, Sudan Selatan, Ethiopia, Yaman, Oman, Pakistan, India, Cina, dan Samudera Pasifik. GMC 21 Juni 2020 ini juga dapat diamati di sedikit Afrika bagian Utara dan Timur, Asia (termasuk Indonesia), Samudra India, sebagian negara Eropa, Australia bagian Utara, dan Samudera Pasifik berupa Gerhana Matahari Sebagian.(BMKG.go.id)

Baca Lainya:  Hoax beredar video pria mengeluarkan lendir yang diduga pasien Covid-19

Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.