Tips Agar Menjadi Menantu Idaman Mertua

Artikel | Buat teman teman yang kini menjadi status suami istri,mungkin saatnya kita untuk memantaskan diri agar kita semua termasuk menjadi menantu idaman mertua. menjadi menantu mungkin bukan hal yang ganpang karena kita harus bisa pandai pandai membawa diri dan menyesuaikan latar belakang keluarga ynag berbeda.
yuk simak apa saja sih ciri ciri menantu idaman itu..?:

  1. Menaruh hormat yang tinggi kepada kedua orang tua
    Kita sebagai menantu harus menghormati kedua orang tua kita begitupun sama hanlnya kita menghormati mertua kita,maka secara gak langsung teman teman termasuk menjadi menantu idaman.
  2. Mampu beradaptasi dengan keluarga baru
    Teman teman disini harus bisa beradaptasi menyesuaikan dalam keluarga baru yang dimiliki.
  3. Jangan mementingkan diri sendiri
    Bila kita sudah menjalin keluarga baru kita tidak boleh memikirkan kepentingan sendiri,tetapi kita juga harus memfikirkan kepentingan keluarga maupun pihak mertua.
  4. Punya tujuan hidup yang jelas
    Kini teman teman sudah berkeluarga dan harus mempunyai tujuan yang jelas,sebagai mertua tentu menginginkan anaknya bisa hidup bahagia nantinya bersama keluarga barunya.
  5. Miliki Pekerjaan
    Teman teman bila sudah menikah teman teman harus mempunyai pekerjaan yang jelas,sebagai mertua pastinya menginginkan menantu mempunyai pekerjaan yang jelas dan berharap nanti membina keluarga dengan anaknya berharap bisa bahagia dan hidup berkecukupan,
  6. Punya prestasi dibidangnya.
    Sebagai mertua juga menginginkan menantu yang mempunyai prestasi di bidangnya sehingga bisa menjadikan nilai lebih pada mertua.
  7. Mampu menyelesaikan masalah dengan kepala dingin
    Sabar adalah salah satu dalam menyelesaikan masalah dengan kepala dingin,karena dalam membina rumah tangga tidak lepas dari sebuah masalah jadi mertua mengharapkan menantu yang mempunyai kesabaran dalam menghadapi setiap masalah.
  8. Menunjukan Rasa hormat kepada kelarga pasangan
  9. Tidak merepotkan keluarga
    Bila kita sudah menikah dan sudah mempunyai keluarga kecil janganlah kita untuk merepotkan orang tua,berusahalah mandiri dalam hal apapun walau orang tua mampu sekalipun.
  10. Melakukan keluarga pasangan seperti keluarga sendiri.
    teman teman tidak boleh pilih kasih dalam memperlakukan keluarga pasangan dengan keluarga sendiri,teman teman harus bisa berlaku adil dalam hal ini.
  11. Rendah hati dan tidak sombong
    Walaupun kalian lebih luas secara wawasan ataupun pendidikan tetapi kalian tidak boleh sombong dalam hal ini bila kalian ingin menjadi menantu pujaan mertua,kalian bersikap rendah hati saja jauh lebih baik.
  12. Bertanggung jawab dalam membangun rumah tangga,
    Sebagai mertua tentu ingin mempunyai menantu yang bertanggung jawab kepada kelaurga anaknya,dalam hal tanggung jawab bisa berupa tanggung jawab jasmani maupun rohani dalam membina keluarga.
  13. Bisa menjaga penampilan dengan baik.
  14. Bisa bersikap luwes dalam acara keluarga,
    memang melueskan diri dengan keluarga pasangan memang tidak mudah,canggung memamng pasti saat pertama masuk dalam keluarga pasangan,tetapi kita harus bisa memantaskan diri dalam hal ini.
  15. Bisa menghadirkan canda dan tawa saat kumpul.
    memang sulit bagi kalian yang bukan orang tergolong humoris.karena bila memang kita adalah orang yang serius susah untuk membuat suasana menjadi cair dengan canda tawa.
  16. Inisiatif
    Sebagai menantu harus mempunyai inisiatif yang tinggi,jadi bila kiranya ada sesuatu yang kiranya perlu untuk teman teman lakukan ya lakukan saja jangan menunggu disuruh apalagi menghindar.tetapi bantulah selagi bisa dan lakukanlah bila kalian bisa melakukannya.
    19.Jangan Manja dan malas malasan.

Semua mertua pasti mengharapkan menantu yang rajin tidak mlas dan tidak manja,pasti mendambakan menantu yang pekerja keras adalah dambaan semua mertua.

semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.