Mengapa harus benci update status temanmu

Jadiberkah.com | Mengingat begitu pesatnya perkembangan teknologi saat ini,banyak dari kita yang kurang begitu paham dalam menyikapi hal ini khususnya dalam bersosial media.hampir semua orang saat ini mulai dari anak anak hingga orang tua kini menggunakanya.banyak manfaat dari berkembangnya teknologi khususnya sosial media seperti facebook,twitter,instagram dan lain lain.bersosial media kini sudah menjadi kebutuhan pokok seperti kebutuhan pokok lainya.bahkan bersosial media bisa mengalahkan aktifitas penting lainya.

Memang tidak dipungkiri banyak manfaat dari sosial media ini misal diantaranya:

1. Berjualan online

2. Menjalin silaturohmi

3. Media informasi

4. Bahkan bisa menghasilakan uang dari bisnis publisher seperti facebook yang saat ini masih dikembangkan

Selain itu dari sisi negatif dalam bersosial media yang sering disalah guna diantaranya :

1. Hoax penyebaran berita bohong

2. Pencemaran nama baik

3. Perselingkuhan

4. Pencabulan

5. Penipuan

6. Dan masih banyak lagi

Tetapi dalam sisi negatif yang lain banyak dari kita yang belum bisa menghargai  dalam bersosial media dengan satu sama lain,masih belum bisa menghargai satu sama lain misal.

Si A memposting video atau foto pada beranda seputar traveling,shoping,atau hobi teman2 ,selfi dengan mobil baru,motor baru tetapi dari kita banyak yang belum bisa menghargai HAK HAK kebebasan dalam bersosial media teman teman.ya biarlah hargailah hak hak mereka mungkin dia lagi senang mungkin dia lagi bangga dengan aktifitas saat ini.menurut saya kita bijak lah dalam bersosial media hargai hak hak teman teman kita semua tak perlu NYINYIR ya walaupun sebenarnya wajar sih namanya orang.

Minimal kita bisa:

1. Bila teman kita lagi senang minimal kita ikut senang

2. Bila teman kita ada yang sakit minimal kita doakan

3. Bila teman kita bisa berkarya kita bisa apresiasi bila perlu promosikan

4. Bila teman kita ada yang kurang pas atau sedikit melenceng ya coba diluruskan.

5. Bila kurang senang senyumin saja toh gak merugikan anda

Tapi kadang ada yang nyinyir GRENDANG GRENDENG ngomongin di belakang begini begitu ya menurut saya kurang pas dan belum bisa menghargai hak kebebasan ber ekspresi orang lain.

Pesan saya sih simpel :selagi tidak merugikan orang lain kenapa mesti kita marah..?bila tidak siap melihat postingan kontroversial dari teman anda pada beranda sosial mediamu ..! lebih baik hapus semua aplikasi sosial media pada ponsel Anda atau lebih baik jual Hp smartphone anda ditukar dengan HP biasa karena anda belum siap mengikuti perkembangan jaman di era MILENIAL ini.

Semoga bermanfaat sekiranya ada tulisan menyinggung dan kurang pas mohon maaf dan mohon diluruskan.hargai hak kebebasan ber ekspresi orang lain dan bijak dalam bersosial media

Terima kasih

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.