Manfaat mengkonsumsi singkong rebus

Jadi Berkah – Manfaat Konsumsi Singkong rebus yang kini mulai di abaikan,siapa sangka tanaman ubi yang satu ini begitu banyak manfaat dan kaya akan Nutrisi yang dikandung didalamnaya.Mungkin untuk saat ini singkong tak begitu diminati mungkin orang menganggap identik dengan makanan Zaman dulu kali ya jadi terbawa hawa Gengsi dikelasnya mungkin banyak orang yang mengesampingkan ubi yang satu ini.tapi singkong ini malah justru banyak orang tidak tahu kandungan nutrisi didalamnya,apa saja langsung aja simak:

 

Kandungan Nutrisi Singkong Rebus:

-Air
-Kalori
-Protein
-Serat
-Glukosa
-Kalsium
-Zat besi
-Magnesium
-Fosfor
-Potassium
-Sodium
-Mangan
-Selenium
-Thiamin
-Riboflavin
-Vitamin A, B, C dan E
-Folat

Manfaat Singkong Rebus

1. Melancarkan Pencernaan
Kandungan serat pada singkong rebus sangat baik bagi anda yang sering mengalami susah BAB ataupun sembelit, sehingga pencernaan anda akan lebih lancar.

2. Menyembuhkan Diabetes
Bagi anda yang memiliki riwayat diabetes berbeda jika anda melihat manfaat ubi madu untuk ibu hamil, anda dapat menyembuhkan dan mengatasinya dengan mengkonsumsi singkong rebus secara teratur.

Baca Lainya:  Mengatasi mobil timor boros BBM(Bahan Bakar)

3. Menjaga Kesehatan Jantung
Singkong rebus sangat bagus bagi anda yang ingin memiliki jantung sehat dan kuat agar tidak mudah terkena gangguan ataupun penyakit.

4. Mengatasi Kecanduan
Bagi anda yang ingin menghilangkan kebiasaan ataupun rasa kecanduan rokok dan alkohol dapat mengatasinya dengan mengkonsumsi singkong rebus.

5.Menghilangkan Mata Panda
Memiliki lingkaran hitam di sekitar mata dapat mengganggu penampilan anda, anda fdapat menghilangkannya dengan mengkonsumsi singkong rebus.

6. Menjaga Kesehatan Gigi dan Gusi
Bagi anda yang sering mengalami gusi berdarah atau ingin memiliki gigi yang sehat dan terhindar dari penyakit gigi, anda bisa memanfaatkan singkong rebus.

7. Mencegah Peradangan
Singkong rebus sangat efektif untuk mencehgah peradangan seperti radang tenggorokan dan lambung.

8. Meredakan Asma
Bagi anda yang memiliki riwayat asma berbeda jika anda melihat manfaat ubi kuning untuk kecantikan, anda dapat mengatasi dan meredakannya dengan mengkonsumsi singkong rebus setiap pagi.

Baca Lainya:  Tips Aman Menggunakan Browser Mozila Firefox

9.Mengatasi Nyeri Saat Batuk
Selain mengatasi asma, singkong ebus dapat meredakan rasa nyeri yang anda alami saat batuk.

10. Memulihkan Penyakit Bronchitis
Singkong rebus juga sangat efektif untuk dijadikan sebagai obat penyakit bronchitis.

11. Meningkatkan Sistem Imun
Jika anda mengkonsumsi singkong rebus secara berkala, anda dapat meningkatkan sistem imun tubuh sehingga anda tidak mudah terserang berbagai macam penyakit.

12. Menjaga Kesehatan Kulit
Kandungan nutrisi yang ada pada singkong rebus sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit anda, selain itu juga mampu menutrisi kulit anda dengan baik.

13. Menjaga Kesehatan Mata
Singkong rebus memiliki kandungan vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata anda, jika anda mengkonsumsinya secara teratur maka mata anda akan selalu terjaga kesehatannya.

14. Mengatur Kadar Kolesterol
Singkong rebus juga dapat mengatur kadar kolesterol anda agar stabil.

Baca Lainya:  Hosting murah berkualiatas

15. Meredakan Stress
Singkong rebus sangat bermanfaat bagi anda yang ingin meredakan stress, aroma serta rasa yang ada pada singkong rebus dapat menenangkan pikiran dan saraf anda.

16. Menstabilkan Gula Darah
Memiliki kadar gula darah berlebihan ataupun rendah sangat berbahaya untuk kesehatan anda, untuk mengatasinya anda bisa mengkonsumsi singkong rebus secara berkala.

17. Mengatasi Anemia
Kandungan zat besi yang ada pada singkong rebus sangat baik bagi anda yang sering mengalami anemia, selain dapat mengatasi anemia singkong rebus juga sangat baik untuk mencegah terjadinya gejala anemia.

18.Mengatasi Lelah
Selain mengatasi anemia berbeda jika anda melihat manfaat ubi jalar putih, singkong rebus juga dapat mengatasi lelah karena kandungan kalori dan karbohidrat yang baik.

Itulah manfaat terpenting dari singkong rebus yang dapat kami sampaikan, semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda.

 

Semoga bermanfaat