Menuruti semua kemauan anak sama dengan MEMBUNUH karakter masa depan anak

Menuruti semua kemauan anak sama saja membunuh masa depan anak

Jadiberkah.com | Sebagai orang tua ,siapa sih yang tidak ingin membahagiakan anak anaknya..?tetapi dalam hal ini sebagian banyak orang salah kaprah dalam menyikapi dalam mendidik anak.sayang terhadap anak itu pasti..! orang tua mana sih yang tidak sayang terhadap ankanya..?
rasa saking sayangnya orang tua terhadap anak dia rela bagai budak pembantu untuk anaknya,tetapi dengan cara menuruti semua apa kemauan anak itu sama saja membunuh karakter masa depan anak.
menyayangi anak dengan cara menuruti apa kemauan anak bisa membentuk karakter anak menjadi :

  1. manja
  2. menanamkan karakter arogan
  3. karakter sombong
  4. Tidak menghargai orang tua
  5. berani melawan terhadap orang tua
  6. Tidak mau bekerja keras
  7. Bodoh

PENYESALAN…penyesalan itu pasti,jadi buat orang tua bila memang kita mampu secara ekonomi tidak harus selalu menuruti semua apa kemauan anak,karena semua itu tidak mendidik justru malah merusak karakter juga masa depan anak.
kita sebagai orang tua banting tulang kerja siang malam,panas dan hujan memang semua itu buat anak,tetapi tidak dengan cara menuruti semua apa kemauan anak,tetapi kita bisa memilah mana yang perlu dikasih mana yang penting dan mana yang tidak perlu.
kasih pengertian dan alasan yang masuk akal terhadap anak agar anak tahu dan mau menerimanya.berilah mereka (anak) yang sekiranya perlu dan penting untuk masa depan anak dan insaalloh masa depan kita bersama anak akan hidup bahagia dan dihargai oleh anak.
semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.