Haruskah bersedekah menunggu kita kaya..?

Artikel | Teman teman jadiberkah.com kali ini saya akan mengulas tentang Haruskah bersedekah menunggu kita kaya..?apa yang terlintas dalam fikiran teman teman dalam pertanyaan ini..?mungkin saya tebak langsung kalo ditanya kebanyakan orang pasti jawabanya tidak..!tapi tidak tahu dengan hati karena bersedekah itu berkaitan dengan keikhlasan dari hati masing masing.saya misal ingin bersedekah haruskah kewajiban saya mencukupi segala kebutuhan keluarga,orang tua,saudara secukup cukupnya baru bersedekah..?apakah bila saya berniat bersedekah sedangkan ekonomi saya masih biasa biasa saja tapi ya alhamdulilah cukup,tapi belum bisa mencukupi kebutuhan hidup orang tua secukup cukupnya apakah itu saya bisa dibilang Sok-sokan..?Apakah saya bila belum bisa membahagiakan keluarga sanak saudara yang dia inginkan dan saya ingin bersedekah apakah saya bisa disebut sok sokan..?.

Baca Lainya:  Nama Bayi Permpuan Modern Awalan Huruf Q

Terkadang Hati ini rasa ingin menangis bila ada yang mengatakan seperti itu…! Bagi saya bersedekah tidak harus menunggu kita kaya,karena kebutuhan orang itu tak pernah cukup dan tidak ada ukurannya sampai mana kebutuhan itu cukup,jadi menurut saya selagi kita bisa/mampu memberi ya kapan lagi menurut saya itu sngatlah bagus bisa berbagi kepada yang benar benar membutuhkan.Walaupun orang tua sanak saudara belum tercukupi seutuhnya karena kita,bukan berarti kita belum pantes untuk bersedekah itu tidak.karena apa kata CUKUP itu tidak terukur seberapa kebutuhan orang bisa dikatakan cukup.

Orang tua dikatakan cukup itu tidak susah untuk makan,punya rumah yang layak,punya duit untuk keseharian dan bersosialisasi lingkungan misal kondangan,dan lain lain itu sudah dikategorikan cukup.jangan dalih orang tua seolah hidup masih kesusahan untuk bersedekah di kesampingkan itu jangan,ngomongin cukup itu tidak ada habisnya dan tak pernah ada ukuranya.

Baca Lainya:  Mitos larangan keluar rumah saat maghrib,Inilah penjelasanya

Bila ada seseorang menganggap orang lain yang hidup masih biasa biasa saja berniat untuk bersedekah dianggap sok sokan berarti orang itu syrik dan serakah mungkin orang yang ngomongin pengin di sedekahin tapi apa tidak malu kepada fakir miskin yang benar benar membutuhkan..? .Tetapi, apakah harus menunggu kaya, harta berlimpah, dan terpenuhinya semua kebutuhan untuk bersedekah? Padahal ada sesuatu yang tak mau menunggu bernama kematian.Bersedekahlah, maka hati akan dikayakan.

Kamu merasa sayang untuk sedekah ketika uangmu masih sedikit? Percayalah, semakin banyak uangmu nanti, semakin kamu sayang untuk mengeluarkannya Baiklah, kamu merasa berat mengeluarkan uang untuk sedekah karena kamu merasa uang itu lebih baik ditabung atau memenuhi kebutuhan lainnya yang masih antre. Kamu berusaha pelit pada diri sendiri supaya untuk belajar hidup hemat dan demi masa depan yang lebih baik. Kamu juga berpikir bahwa nanti kalau uangmu sudah banyak, toh kamu tidak akan ragu-ragu lagi untuk mengeluarkan uang bersedekah. Belum tentu. Bisa jadi semakin banyak uang yang kamu punya, semakin sayang kamu mengeluarkannya untuk bersedekah, karena kamu lebih suka menyimpannya untuk dirimu sendiri

Baca Lainya:  Bagaimana cara menanamkan jiwa bisnis sejak dini

Semoga bermanfaat dan dapat dijadikan motivasi untuk kita semua

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.