Cara memotong baja ringa dengan cepat dan benar

Jadiberkah.com – Cara memotong baja ringa dengan cepat dan benar. Baja ringan adalah salah satu material yang kini banyak diminati oleh kalangan perumahan hingga perusahaan.dengan menggunakan baja ringan terbilang sangat simpel dan murah dalam pembiayaan dibanding dengan menggunakan besi atau material lainya.selain itu juga menggunakan baja ringan dalam proses pengerjaanya semakin mudah.

  • Biaya lebih murah

Ya dengan menggunakan material baja ringan misal pembuatan kanopi akan jauh lebih murah karena dengan menggunakan baja ringan anda tidak direpotkan dengan belanja material ini itu.dan anda cukup siapkan baja ringan secukupnya dan skrup roofing.

Baca Lainya:  Nama Bayi laki laki bahasa arab huruf "F"
  • Pengerjaan lebih mudah

Ya dengan menggunakan baja ringan anda bisa mengerjakan jauh lebih mudah dibanding dengan menggunakan bahan material besi.anda tak perlu repot untuk melakukan proses pengelasan dan menggerenda yang harus membutuhkan skil keahlian khusus.dan dengan menggunakan baja ringan anda cukup siapkan gerenda potong dan mesin bor dan mata bor untuk skrup roofing.

Untuk proses pemotongan baja ringan tidak bisa dilakukan asal asalan apalagi sembarangan.anda bisa lakukan dengan sangat hati hati dan sabar tidak boleh gugup apalagi gemrungsung.

Teman teman jangan khawatir saya akan kasih tips bagaimana cara memotong baja ringan dengan cepat,mudah dan aman sebagai berikut:

  • Siapkan baja ringan yang akan dipotong.
  • Ukur panjang sesuai dengan kebutuhan menggunakan meteran.
  • Tandai ukuran tadi menggunakan paku untuk menggaris dan dibantu dengan penggaris siku agar proses penggarisan bisa lurus.
  • Setelah itu pastikan gerenda menggunakan mata gerinda potong besi.
  • Lalu lakukan pemotongan dengan pelan pelan saja dan hati hati dengan cara motong ngambang.jangan di tekan lakukan ikuti sesuai alur saja.
  • Pada bagian kedua pinggir anda bisa gerenda sampai kepotong dan dilakukan dengan pelan pelan dan sangat hati hatii dan tangan tidak boleh gemeteran.
  • Dan pada bagian permukaan atas lakukan pemotongan jangan sampai potong alias buat alur garis saja jangan sampai kepotong karena sangat berbahaya.
  • Setelah itu bisa anda lakukan proses penekukan untuk memotong baja ringan tersebut dan sangat mudah untuk anda praktekan .
Baca Lainya:  Perbandingan Pola Pikir Antara Orang Sukses dan Orang Gagal

Dampak bahaya bila kita melakukan pemotongan baja ringan tidak hati hati dan asal asalan bisa mengakibatkan:

  • Mata gerinda pecah dan bisa mengenai tangan atau anggota tubuh lainya.karena mata gerinda terjepit dan ngunci kejepit baja ringan ,keadaan ini sangat berbahaya dan sering terjadi .

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.